BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Subaru Forester 2022 Indonesia Meluncur, SUV AWD untuk Para Driving Enthusiast

Subaru Forester 2.0i-S EyeSight 2022

Share

CaruserMagz.com – PT Plaza Auto Mega selaku Agen Pemegang Merek (APM) Subaru di Indonesia meluncurkan Subaru Forester 2022 pada Rabu, 18 Mei 2022, mengambil venue di Plaza Subaru, Alam Sutera, Serpong, Banten.

Forester menjadi model pertama yang dipasarkan di Indonesia sejak pengumuman come-back Subaru pada Februari 2022 lalu. SUV ini dipasarkan di Indonesia dengan status CBU Jepang.

Subaru Forester yang diluncurkan ini merupakan generasi ke-5 yang kini menggunakan Subaru Global Platfrom, mesin Boxer, dan sistem penggerak Symmetrical All-Wheel Drive (AWD).

Arie Christopher Setiadharma selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia menyampaikan bahwa peluncuran Forester 2022 ini sekaligus menjadi momen bersejarah kembalinya Subaru di Indonesia dengan operasi penuh.

Subaru Forester Indonesia 2022
Subaru Forester Indonesia 2022

Melalui peluncuran All-New Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh melalui layanan Sales, Service dan Spare part di Indonesia,” kata Arie Christopher.

Tahun ini juga menjadi 25th Anniversary dari model Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi Model Year 2022 dari Forester yang juga baru saja diperkenalkan diberbagai belahan dunia pada awal tahun ini,” sambungnya.

Harga dan Varian

Subaru Indonesia menyediakan 2 varian SUV ini, yaitu Subaru Forester 2.0i-L dan Forester 2.0i-S EyeSight, yang masing-masing dibanderol harga Rp Rp 579,5 juta dan Rp 659,5 juta.

Mesin dan Sistem Penggerak

Kedua varian tersebut dibekali mesin yang sama, yaitu mesin Boxer Naturally Aspirated 2.0-liter 4-silinder berkode FB20 yang bertenaga 156 PS pada 6.000 rpm dan torsi 196 Nm di 4.000 rpm. 

Mesin tersebut disalurkan ke sistem penggerak All Wheel Drive melalui transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan.

Penyaluran tenaga diklaim halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan berkat sistem Active Torque Split AWD. Pengendaraan yang menyenangkan juga didukung oleh paddle shifter untuk mode manual.

Subaru SUV Tampak Samping
Subaru Forester Tampak Samping

Hal yang spesial dari mobil Subaru adalah sistem penggerak Symmetrical All-Wheel Drive yang disukai para Driving Entusiast. Sistem penggerak 4-roda secara full-time tersebut sudah menjadi ciri khas Subaru selama lebih dari 30 tahun.

Untuk kesenangan mengemudi yang menjadi selling-point utamanya, Forester dilengkapi kemampuan off-road yang disebut fitur X-Mode. Fitur tersebut memungkinkan pengemudi mengontrol mesin, transmisi, dan rem saat berkendara di medan licin atau tidak rata.

Bahkan Forester varian 2.0i-S EyeSight dibekali mode mengemudi Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud untuk meningkatkan kemampuan kendaraan di jalan off-road yang sangat ekstrim.

Fitur ADAS – Subaru EyeSight

Yang baru dari Forester 2022 ini adalah paket fitur ADAS, Subaru EyeSight generasi-4, yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle, Lead Vehicle Start Alert, Lane Sway Warming, dan Subaru Rear-vehicle detection (RSVD).

Fitur EyeSight
Fitur EyeSight pada Subaru Forester 2022

Tampilan Eksterior dan Interior

Secara tampilan, SUV medium 5-Seater ini terlihat gagah dengan desain Subaru yang unik dan khas Jepang. Kesan lebih modern terlihat dari desain head-lamp dan bumpernya, juga lampu-lampu yang serba LED.

Forester Indonesia 2022
Forester Indonesia 2022

SUV ini terlihat kokoh menapak ke jalan berkat bodi yang lebar membuatnya nampak pipih. Dimensi yang cukup panjang dan konfigurasi hanya 5-seater membuatnya memiliki ruang bagasi yang luas hingga 500-liter.

Kesan gagah juga terefleksi di interior dari desain dashboard yang sporty dan warna interior yang full hitam.

Interior Dashboard Subaru Forester 2022
Interior Dashboard Subaru Forester 2022

Untuk pilihan warna, Subaru menyediakan 8 pilihan kelir bodi, yaitu Horizon Blue Pearl (Biru Mutiara), Crystal Black Silica (Hitam), Crimson Red Pearl (Merah), Crystal White Pearl (Putih Mutiara), Magnetite Gray Metallic (Abu-abu), Autumn Green Metallic (Hijau), Ice Silver Metallic (Perak), dan Brilliant Bronze Metallic (Coklat Muda).

Secara harga dan konfigurasinya, Subaru Forester ini akan bersaing di pasar dengan konsumen segmented, yaitu penggemar mobil premium yang menyenangkan pengemudi. Kompetitornya di Indonesia adalah Mazda CX-5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)