BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

MPV 8-Seater Honda Step WGN Hadir Awal 2022, Bermesin e:HEV yang Super Irit

MPV 8-Seater Honda Step WGN 2022

Share

CaruserMagz.com – Melalui siaran pers-nya, Honda mengabarkan akan meluncurkan MPV 8-Seater Honda pada awal 2022, yaitu Honda Step WGN generasi baru dengan dua tipe berupa Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Ini adalah Step WGN generasi ke-6, MPV besar 8-seater berbentuk boxy dengan ruang kabin yang lapang. Bentuknya yang boxy menghasilkan ruang kaki dan ruang kepala yang besar, karakteristik mobil yang disukai orang-orang Jepang.

MPV besar ini memiliki berbagai pengaturan tempat duduk untuk fleksibilitas yang nyaman serta ruang bagasi yang besar.

Ground clearance-nya dibuat rendah untuk lantai yang juga rendah. Hal itu membuat akses keluar-masuk mobil jadi sangat mudah dan ruang kepala yang benar-benar lega.

Untuk powertrain, All New Step WGN 2022 ini dibekali mesin e:HEV yang membuat pengendaraannya lebih senyap dan sangat hemat bahan bakar. Ini benar-benar mobil yang memenuhi ekspektasi orang Jepang akan efisiensi dan kenyamanan.

Honda Step WGN e-HEV 2022 - Teasers
Honda Step WGN e-HEV 2022 – Teasers

Baca juga: Alasan Mengapa Orang Jepang Suka Mobil Mengotak Boxy

Step WGN lahir di Jepang pada Mei 1996. Di masanya mobil ini menghadirkan standar baru untuk mobil keluarga yang besar dan mampu menampung 8 penumpang dewasa.

Generasi kedua diluncurkan pada April 2001 dengan perubahan untuk mengakomodasi fleksibilitas kabin untuk kenyamanan anak-anak.

Honda Step WGN e-HEV 2022 - Interior
Honda Step WGN e-HEV 2022 – Interior

Generasi ketiga Step WGN hadir pada Mei 2005 dengan perubahan lantai yang lebih rendah dan pintu geser lebih luas di kedua sisinya untuk lebih memudahkan akses ke baris ketiga.

Step WGN generasi ke-4 diluncurkan pada Oktober 2009 dengan perubahan pada kursi belakang yang dapat dilipat ke bawah lantai, sehingga didapat ruang bagasi yang lebih luas.

Generasi ke-5 hadir pada April 2015 dengan perubahan mesin yang mulai mengusung powertrain hybrid dan teknologi keselamatan Honda Sensing.

MPV 8-seater Honda Step WGN generasi-5 2015
Honda Step WGN generasi-5 2015

MPV 8-Seater Honda ini adalah mobil mewah yang secara eksklusif untuk keluarga Jepang. Hal itu terlihat dari bentuknya yang boxy dan ground clearance yang rendah.

Kondisi itu tidak akan cocok untuk konsumen Indonesia, dimana kondisi jalan yang tidak mendukung untuk ground clearance sangat rendah sebagai sebuah mobil keluarga. Jadi, rasanya ini tidak akan menjadi pengganti Honda Odyssey yang discontinued di Indonesia.

Honda Step WGN Spada 2019
Honda Step WGN Spada 2019

Namun seandainya masuk Indonesia, ini adalah mobil yang menarik sebagai pilihan MPV besar alternatif selain Toyota Alphard, Hyundai Staria atau Nissan Elgrand.

Jika ternyata Honda Prospect Motor (HPM) berniat memasukkan Step WGN ke Indonesia, ini akan menjadi pembunuh yang sangat efektif pada Hyundai Staria, karena dengan brand image yang lebih luas, Step WGN menghadirkan kapasitas yang juga banyak serta teknologi Honda SENSING yang canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)