BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Menandai Era Elektrifikasi, Citroen Ganti Logo ke Model Era Pendirian Perusahan di Tahun 1919

Logo Baru Citroen 2022 - Menandai Era Elektrifikasi

Share

CaruserMagz.comCitroen Ganti Logo di 2022 – Beberapa merek otomotif besar telah menyatakan transformasinya ke era mobil listrik, seperti Kia, Hyundai, Nissan, Renault, Vinfast, dan lainnya. Kali ini Citroen, salah satu merek besar asal Prancis yang mengumumkan transformasinya dengan mengganti logo perusahaan.

Pergantian logo ini adalah yang ke-10 bagi pabrikan Prancis tersebut, sejak Citroen didirikan pada 103 tahun lalu.

Namun logo Citroen 2022 ini bukanlah logo yang benar-benar baru, tapi lebih seperti penggunaan ulang logo asli yang dibuat pada 1919 oleh sang pendiri perusahaan, André Citroën, dengan revisi minor.

Logo awal itu disebut menggunakan simbol ‘deux chevrons‘, karena diinspirasi pengerjaan logam pada sistem roda gigi “herringbone” berbentuk chevron.

Perubahan Logo Citroen sejak awal hingga 2022
Perubahan Logo Citroen sejak awal – Citroen Ganti Logo di 2022

Jika kita perhatikan perubahan logo ini, logo Citroen 2022 berbentuk sama persis dengan logo awal di tahun 1919, hanya saj kini ada tulisan “Citroën” di bawahnya. Namun logo yang terpasang di hidung mobil tentu akan tanpa tulisan ini di bawahnya.

Citroen dikabarkan akan menyematkan logo baru ini pada konsep mobil keluarga terbarunya. Selanjutnya oval-vertikal tersebut akan menghuni mobil baru Citroen yang menggunakan bahasa desain baru.

Model-model baru tersebut adalah mobil dengan teknologi elektrifikasi, baik dari jenis hybrid maupun mobil listrik murni (EV).

Mobil Listrik Citroen 2022
Mobil PHEV Citroen 2022

Beberapa mobil baru dengan logo anyar ini akan dipajang di gelaran Paris Motor Show yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2022.

“Saat kami ingin memperjelas fokus masa depan kami, masuk akal bagi kami untuk menutup lingkaran dengan kembali secara grafis ke logo pertama André Citroën, yang mewakili janji asli akan mobilitas yang terjangkau dan inovatif untuk semua,” papar Desainer Merek Global Citroën, Alexandre Revert, seperti dilansir carscoops, pada Selasa 27 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)