BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Siluet Mazda CX-5 2017 Dirilis, Meluncur di LA Auto Show 2016

Mazda CX-5 2017 Siluet

Share
CaruserMagz.com – Pabrikan mobil mewah Jepang yang membuat mobil-mobil premium akan memperkenalkan SUV andalannya, All New Mazda CX-5 2017, pada ajang Los Angeles Auto Show di Amerika Serikat, November 2016 mendatang.

 

Mazda mengungkapkan perubahan yang dilakukan pada Crossover mewah ini adalah desain eksterior yang lebih molek dan pengendalian yang lebih nikmat (lebih fun to drive).

 

Ini hanyalah pengumuman gambar siluet, jadi belum ada rincian yang lebih detail mengenai penampakan interior, fascia depan dan belakang.

 

Jika kita perhatikan, desain ini mengikuti tren mobil-mobil mewah untuk mengikuti alur udara (aerodinamika). Sehingga desain-desain terbaru dibuat lebih memanjang dan atap yang lebih landai.

 

Lampu tipis juga memberi nuansa futuristic, terlihat dari siluet tersebut, lampu depan lebih tipis memberi karakter seperti mata robot transformer  yang lebih mengintimidasi. Lampu belakang juga nampak lebih ramping dari versi lama. Ada inspirasi dari Mazda CX-9 pada siluet moncong CX-5 ini.

 

Baca juga:

 

Pada bagian samping nampak adanya aksen chrom di bagian bawah pintu dan sepanjang bagian bawah kaca. Sama seperti versi sebelumnya, bagian body pintu tidak dihiasi garis-garis aerodinamis, namun lebih mengisyaratkan lengkungan yang halus.

 

Nuansa aerodinamis justru terlihat dari desain keseluruhan SUV mewah ini, seperti moncong yang panjang seirama dengan body gagahnya. Ditambah lingkar velg yang besar dibalut fender mengisyaratkan tenaga yang garang.

 

Interior dan mesin belum dijelaskan, namun sepertinya produsen mobil yang berbasis di Hiroshima ini akan meng-upgrade mesin SkyActiv pada Crossover cantik ini.

 

Ada isu bahwa Mazda CX-5 2017 juga akan mengusung teknologi baru, G-Vectoring Control, sebagaimana telah juga disematkan pada Mazda-3 dan Mazda-6 yang sudah lebih dulu di-facelift.

 

Debut global SUV yang juga dijual di Indonesia ini, akan berlangsung di Los Angeles Convention Center, pada gelaran LA Auto Show, 18-27 November 2016 mendatang.

 

Salam Otomotif!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)