BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Kolaborasi Michelin-Hyundai Kembangkan Ban Senyap dan Nyaman untuk Mobil Listrik

Kolaborasi Michelin-Hyundai kembangkan Ban Mobil Listrik

Share

CaruserMagz.com – Kolaborasi Michelin-Hyundai – Hyundai bekerjasama dengan Michelin untuk mengembangkan teknologi ban yang lebih senyap, tapi lebih kuat dan hemat energi untuk mobil listrik masa depannya.

Kolaborasi Hyundai dengan produsen ban premium tersebut telah dimulai sejak 2017, khususnya untuk IONIQ 5. Kedua perusahaan tersebut memperbarui perjanjiannya dengan seremoni penandatangan dilangsungkan pada 17 Juni 2022 lalu.

Kolaborasi tersebut sepakat untuk terus mengembangkan teknologi ban yang lebih optimal dan ramah lingkungan untuk mobil listrik, dalam waktu 3 tahun ke depan.

Lebih detail, kerjasama itu dalam bentuk penelitian akan menganalisa keausan ban yang diakibatkan faktor-faktor seperti beban ban, tekanan udara dan gesekan dengan jalan pada temperatur diluar standar ban.

Ban Michelin pada Hyundai IONIQ 5
Ban Michelin pada Hyundai IONIQ 5

Untuk ban yang lebih ramah lingkungan, Michelin akan meningkatkan proporsi penggunaan bahan yang lebih ramah lingkungan menjadi 50% dari sebelumnya 20% terhadap total bobot ban.

Hasilnya diharapkan adalah ban untuk mobil listrik yang secara signifikan lebih nyaman karena lebih senyap, mengurangi kebisingan dan getaran saat mobil tersebut melaju di kecepatan tinggi.

Michelin Ciptakan Ban dari Plastik Bekas
Michelin Ciptakan Ban Ramah Lingkungan dari Plastik Bekas

Ban yang dihasilkan dari kolaborasi Michelin-Hyundai ini nantinya akan digunakan pada mobil listrik premium Hyundai. Bisa jadi EV dari merek Genesis yang merupakan merek premiun di bawah Group Hyundai.

Kemitraan dengan Michelin ini akan menghasilkan inovasi nyata dalam teknologi ban, memperkuat posisi Hyundai Motor Group sebagai pemimpin dalam industri smart mobility,” kata Wakil Presiden Hyundai Motor Group.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)