BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Jeep Wrangler Rubicon, Keunggulan dan Kekurangan

Jeep Wrangler Rubicon 2021

Share

CaruserMagz.com – Jeep Wrangler Rubicon adalah salah satu model yang populer di lini mobil Jeep. Ini adalah versi off-road crusher sejati layaknya G-Class pada Mercedes-Benz.

SUV off-roader Jeep ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan benar-benar garang dan jagoan di jalur off-road ekstrim.

Namun karena ini adalah kendaraan yang luar biasa mahal, kita lebih banyak meilihatnya di kota-kota besar semisal Jakarta, Surabaya dan lainnya. Karena hanya dimiliki mereka yang benar-benar kaya.

Bagi Anda yang tidak begitu kaya namun sangat berniat memilikinya, tentu bisa mempertimbangkan membeli Jeep Wrangler Rubicon dalam kondisi bekas. Karena kini telah banyak mobil bekasnya dengan harga di bawah Rp 1 M. apalagi model 4-seater, bahkan sudah ada yang berharga sekitar Rp 500 jutaan.

Namun sebelum membelinya, sebaiknya Anda pertimbangkan lagi beberapa faktor. Tidak hanya tentang harga dan tampilan untuk gaya borjuis yang gagah, beberapa hal terkait kelebihan dan kekurangan Rubicon mungkin patut diketahui agar tidak kewalahan atau keberatan setelah meminangnya.

Jeep Wrangler Rubicon 2 Pintu
Jeep Wrangler Rubicon 2 Pintu

Kenapa Membeli Jeep Wrangler Rubicon?

SUV gahar ini terkenal dengan kemampuannya yang bisa membelah berbagai medan. Tidak seperti kebanyakan mobil, Wrangler bisa membawa Anda kemanapun dan di atas medan apapun.

Namun satu hal yang mungkin menjadi deal breaker yang diungkap para pemilik yang sering menggunakannya, yaitu bahwa Wrangler lumayan boros bahan bakar. Namun pembelinya yang rata-rata berduit tentu tidak akan mempermasalahkan hal itu.

Selain itu, mobil ini dibangun bukan untuk kenyamanan para juragan yang takut akan hentakan, getaran dan suara mesin yang gahar. Ini bukanlah mobil untuk jalan raya yang mulus, karena habitat sebenarnya dari Rubicon adalah off-road.

Pastikan Anda akan sering menggunakannya untuk menjelajah atau berpetualan di jalanan non-aspal untuk menikmatinya. Jika Anda butuh tampilan yang gagah saja, namun sering berjalan dalam kota, rasanya itu akan menyia-nyiakan ketangguhan Wrangler Rubicon.

Baca: Tak Sanggup Beli G-Class, Rubicon atau Hummer, Bisa Pilih SUV Mungil Gahar Murah ini!

Jeep Wrangler Rubicon - Tampak Belakang
Jeep Wrangler Rubicon – Tampak Belakang

Keunggulan Jeep Wrangler Rubicon dari SUV Lain

Membicarakan keunggulan mobil Eropa ini, tentu semua bagiannya adalah keunggulan. Dari tampilannya saja sudah patut dibanggakan oleh pemiliknya, begitu juga dengan build-quality, kualitas bahan eksterior dan interior, serta fitur-fitur.

Namun ada beberapa poin yang menjadi strong point Jeep Wrangler Rubicon, yakni antara lain:

  • Tampilan gagah khas mobil klasik, namun detailnya sudah sangat modern.
  • SUV off-road sejati. Ketangguhannya tak perlu diragukan.
  • Tersedia dalam 2 versi: model dua pintu atau empat pintu, tergantung kebutuhan.
  • Kenyamanan level tinggi untuk berkendara di alam terbuka.
  • Harga jual kembali yang cukup bagus dan stabil.
  • Four-wheel drive.
  • Komunitasnya kuat, tentu ini adalah komunitas orang-orang kaya.
  • Suku cadang mudah didapatkan.

Kekurangan yang Harus Dipertimbangkan

Jika Anda masih cukup pas-pasan namun ingin memiliki mobil karena tuntutan gaya saja, maka sebaiknya pertimbangkan hal-hal di bawah ini sebelum membeli Wrangler Rubicon:

  • Apabila Anda mencari SUV yang hemat bahan bakar, Rubicon bukan pilihan yang paling tepat. Namun mungkin ekspektasi Anda bisa dipenuhi dengan Rubicon hybrid terbaru.
  • Harganya sangat mahal. hanya orang benar-benar berduit yang akan betah memeliharanya.
  • Konsekuensi dari harga yang mahal, tentu pajak tahunannya juga mahal. Jangan sampai Anda dikejar-kejar petugas pajak karena tidak mampu membayar pajaknya.
  • Meskipun berbadan gahar dan besar, mobil ini tidak dilengkapi dengan bagasi yang luas.
  • Ketika membelah jalan raya, suaranya cukup bising di dalam kabin.
  • Pilihan engine tidak banyak.
Jeep Wrangler Rubicon Hybrid
Jeep Wrangler Rubicon Hybrid

Baca Juga: Mercedes-Benz GLS 2020, SUV Besar Termewah dari Mercy

Akhir Kata

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan tersebut, Jeep Wrangler Rubicon tetap memiliki tempat di hati para penggemarnya. Sehingga para pemiliknya tentu membeli mobil ini dengan alasan kecintaan pada mobil off-road sejati.

Kami bisa pastikan kalau mobil SUV gagah ini tidak akan menjadi pilihan Anda, apabila yang Anda cari adalah fungsionalitas. Rubicon adalah tentang style dan show-off kepribadian bagi kaum elit penyuka off-roader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)