Ini Kekurangan Daihatsu Sigra Tipe D Hingga Berharga Paling Murah

CaruserMagz.com – Daihatsu Sigra tipe terendah yaitu tipe D cukup menggoda bagi calon pembeli dengan budget terbatas. Karena dengan kapasitas 7 penumpang, harganya adalah yang paling murah dibanding Sigra tipe M, X dan R, serta Toyota Calya.

 

Daihatsu Sigra Tipe D dibandrol dengan harga 106 juta rupiah saja, sedangkan tipe M dilego seharga 115 juta rupiah.

 

Lalu apa saja yang menyebabkan Sigra tipe D pantas menjadi yang termurah? Silahkan sobat simak ulasan kami berikut ini:

 

1. Eksterior

 

Velg kaleng berukuran kecil – Jika tipe di atasnya sudah dipasangi sepatu berupa velg alloy berukuran 14 inchi, maka Daihatsu Sigra tipe D hanya menggunakan velg kaleng berukuran 13 inchi. Tentunya dari segi tampilan kaki-kakinya Sigra D ini menjadi kurang menarik. Tapi ini menjadi sama dengan velg milik Datsun Go+ Panca.

Tidak ada aksen chrom lebar di grill depan dan pintu belakang – garnish chrom lebar di atas grill depan dan di pintu belakang hanya ada pada Sigra tipe R, X Deluxe dan R Deluxe. Pada tipe D, bagian itu dibuat sewarna cat body.

Tidak ada list chrom di bawah kaca samping dan pintu – list chrom di bawah kaca samping hanya ada pada tipe X Deluxe dan R Deluxe. Jangan berharap aksesoris estetika akan ada pada mobil tipe termurah.<

Tidak ada reflector pada pintu belakang – Reflector pada pintu belakang yang bersambung dengan lampu belakang, tidak ada pada Sigra tipe D dan M.

Tidak ada fog lamp – Lampu kabut hanya ada pada tipe R dan R Deluxe, sedangkan semua tipe di bawahnya tidak dilengkapi foglamp. Untungnya Daihatsu menyediakan tempat jika pemilik ingin memasang fog lamp aftermarket.

Spion manual dan tidak ada sein di spion – Pada tipe D spion tidak elektrik dan tidak sewarna body alias berbahan plastik keras berwarna hitam.

Tidak ada wiper belakang – Jika kondisi hujan, view ke bagian belakang melalui spion dalam, tidak dapat diharapkan pada Sigra tipe D, karena tidak dilengkapi wiper belakang. Semua tipe di atasnya sudah dilengkapi wiper belakang.

Tidak ada ducktail design rear spoiler – design pintu belakang bagian atas yang seperti rear spoiler tidak tersedia, sehingga tampilan stylist itu tidak ada pada Sigra tipe D.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

One thought on “Ini Kekurangan Daihatsu Sigra Tipe D Hingga Berharga Paling Murah

Tulis Komentar