Harga Wuling Almaz Bocor Sebelum Pengumuman Resmi, Murah atau Mahal?

CaruserMagz.com – Meskipun Wuling Almaz sudah diperkenalkan secara resmi pada awak media di sirkuit Sentul, Bogor pada 23 Januari yang lalu, hingga artikel ini kami tulis, belum ada pengumuman resmi dari PT SGMW Motor Indonesia mengenai harga resmi SUV Pertama Wuling tersebut.

 
Namun unit Almaz telah dikirim ke dealer-dealer di seluruh Indonesia dan sudah ditawarkan para sales Wuling, baik untuk test drive maupun pengisian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan booking fee Rp. 5 jutaan.

 
Tak pelak para sales Wuling tentu bertubi-tubi ditanya berapa harga Wuling Almaz ini, baik oleh calon konsumen maupun orang-orang yang sekedar penasaran. Tentu para wira niaga tersebut harus menjawab minimal sekedar perkiraan harga.

 
Akhirnya ada juga sales Wuling yang memposting harga Wuling Almaz di akun sosial medianya, dengan angka yang cukup detail. Gambar yang diunggah oleh sang sales seperti screenshot dari pengumuman pihak pabrikan pada jaringan dealernya.

 
Adalah akun Instagram bernama @ardi.wuling.tomang yang memposting bocoran harga Wuling Almaz. Dalam gambar yang diunggah tersebut, tertera keterangan bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mulai tanggal 26 Januari 2019, dan kisaran harga Wuling Almaz adalah Rp. 320,8 juta hingga Rp 349,8 juta.

 

Harga Wuling Almaz Bocor
Harga Wuling Almaz Bocor

Baca juga:

 
Pada keterangan di gambar yang diunggah itu juga, tertulis dalam bahasa Inggris yang artinya kurang lebih sebagai berikut: “320,8 Juta adalah harga booking untuk (wilayah) Jakarta. Intervalnya sesuai harga regional untuk masing-masing provinsi. Harga regional ditentukan oleh masing-masing provinsi dalam range harga, harus di bawah 349,8 juta.”

Loading...

 
Jika benar keterangan tersebut adalah resmi dari pabrikan untuk tenaga penjualnya, maka perkiraan range harga Wuling Almaz yang kami hitung pada artikel sebelumnya, tidak jauh meleset. Sebelumnya kami memperkirakan harga Almaz akan berada pada range Rp. 315 – 350 jutaan.

 
Maka benar juga bahwa Wuling Almaz akan bersaing dengan segmen compact SUV dalam hal harga, seperti Honda HR-V, Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport. Namun dari sisi spesifikasi dan dimensi Almaz lebih cocok bersaing dengan medium SUV 5-seater seperti Hyundai Tucson, Kia Sportage, Mazda CX-5.

 
Harga Almaz jadinya lebih mahal dari kompetitor utamanya dari sesama Brand China, yaitu DFSK Glory 580 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 246 jutaan hingga Rp 308 juta.

 
Namun bocoran harga ini belum merupakan pengumuman resmi untuk konsumen, sehingga tidak bisa dipastikan kebenarannya. Harga yang benar-benar valid tentu menunggu pengumuman resmi dari PT SGMW Motor Indonesia, termasuk pilihan tipe dan variannya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar