Range Rover Velar Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Harga Rp. 2,05 hingga 2,35 Miliar

CaruserMagz.com – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku pemegang agensi brand Jaguar Land-Rover menepati janjinya untuk menghadirkan SUV premium Range-Rover Velar, seperti yang diberitakan banyak media pada bulan Juni 2017 yang lalu, mengenai kepastian hadirnya Velar pada September ini.

Range-Rover Velar menambah jajaran premium SUV di Indonesia. Velar adalah model ke-4 dari SUV mewah Range Rover setelah Evoque, Sport dan full size Range Rover. Velar ini belum lama debut global di Eropa, yaitu pada Maret 2017 yang lalu.

Premium SUV ini mengisi slot Land-Rover diantara Evoque dan Sport. Tampilannya terlihat makin gagah namun tetap mengusung desain elegan yang simpel.  Fitur dan teknologi terbaru kian ramai disematkan, membuat mobil ini makin menggoda orang-orang berkantong tebal.

Menurut Roland Staehler selaku Chief Operating Officer (CEO) PT WAE, Range-Rover Velar ini diperuntukkan bagi calon konsumen baru di Indonesia yang belum pernah memiliki mobil Range-Rover.

“Range Rover Velar membawa dimensi kemewahan, modern dan keanggunan baru dalam keluarga Range Rover. Ini adalah mid-size SUV terbaru kami untuk konsumen baru yang belum pernah memiliki produk kami sebelumnya,” ujar Roland Staehler di Jakarta (08/09).

Tampilan luar premium SUV asal Inggris ini terlihat mulus tanpa banyak garis-garis aerodinamis seperti kebanyakan mobil di masa kini. Namun hal tersebut justru membuatnya terlihat elegan. Nuansa modern terlihat dari tampilan lampu depan dan belakang yang sipit bertabur LED, pada bagian samping mobil ini nampak mulus seperti tidak punya handle pintu, karena menggunakan flush deployable door handle yang akan masuk ke body saat tidak digunakan.

Bagian interior tidak kalah menarik dengan desain elegan modern. Dengan basis warna cerah, dashboard Velar terlihat elegan. Nuansa modern terlihat dari layar sentuh 10 inci di center console yang berfungsi untuk pengaturan beberapa fitur berkendara hingga posisi jok kursi.

Range Rover Velar untuk Indonesia hanya disediakan 2 tipe berdasarkan pilihan mesin, yaitu  mesin 4-silinder 2.0-liter dan mesin V6 3.0-liter.

Varian bermesin 4-silinder 2.0-liter menghasilkan tenaga maksimum 250 PS dan torsi 365 Nm. Sedangkan untuk varian dengan mesin V6 3.0-liter berteknologi supercharger menghasilkan tenaga hingga 380 PS dan torsi 450 Nm.

Range Rover Velar 2.0 dijual dengan harga Rp 2,05 miliar, sedangkan untuk tipe 3.0 lebih mahal 1 M dengan banderol Rp 2,35 miliar off-the-road. Itu artinya saat sampai di konsumen, harga On-the-road akan lebih mahal lagi.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

One thought on “Range Rover Velar Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Harga Rp. 2,05 hingga 2,35 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *