Pertamina Perkenalkan SPBU Pasti Prima sebagai Level Lanjut dari Pasti Pas

CaruserMagz.com – PT Pertamina Persero meluncurkan SPBU generasi baru, yaitu “SPBU Pasti Prima“, yang dijanjikan akan menyediakan pelayanan tidak hanya pengisian bahan bakar, tapi juga memberi pengalaman baru yang disebut ‘beyond fuel’, yaitu pelayanan non-fuel retail, seperti pelayanan energi terpadu, restoran cepat saji, bright store dan pemamfaatan teknologi digital untuk kenyamanan interaksi dengan konsumen.

 

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan SPBU Pasti Prima merupakan tingkat lanjutan dari konsep SPBU “Pasti Pas”, yang telah sukses mengubah wajah dan pelayanan SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan yang menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

 

Pertamina menyatakan bahwa inisiasi SPBU Pasti Prima ini merupakan wujud komitmen Pertamina sebagai pemimpin market bisnis retail bahan bakar di Indonesia, untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan oleh stakeholder utamanya, yaitu rakyat Indonesia, khususnya yang menjadi konsumen setia Pertamina.

 

“Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel-retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis, diantaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen. Konsep ‘Pasti Prima’ yang kami hadirkan kali ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekadar untuk membeli bbm,” ujar Wianda Pusponegoro.

 

Tampilan Baru

 

SPBU Pasti Prima memiliki tampilan dan logo baru dengan tetap didominasi warna merah, namun kini warna biru punya proporsi yang lebih banyak dibanding SPBU versi lain, sehingga SPBU Pasti Prima mudah dikenali. “SPBU Pasti Prima memiliki wajah yang lebih fresh dan dengan logo baru yang mengkomunikasikan layanan SPBU yang lebih premium melebihi Pasti Pas dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip fundamental, yaitu jaminan dalam hal pelayanan, kualitas, dan kuantitas,” tambah Wianda.

 

Menurut Pertamina, warna biru yang dominan pada totem dan tiang pilar pada dispenser merupakan perlambang sebagai perusahaan yang terpercaya dan punya otoritas yang kokoh. Warna hijau pada dispenser mengekspresikan usaha Pertamina dalam mengelola dan mencari energi alternatif yang ramah lingkungan. Sedangkan seragam pekerja SPBU Pasti Prima dibuat baru dengan perpaduan semua warna pada lambang Pertamina tersebut.

 

Layanan Non-Fuel Retail

 

Layanan non-fuel retail yang dijanjikan pada SPBU Pasti Prima ini antara lain adalah: Bright Store, ATM, pelayanan energi terpadu seperti LPG, Pelumas, Air dan Nitrogren dan memanfaatkan teknologi digital terkini sebagai media interaksi dengan pelanggan serta memberikan hadiah kepada pelanggan setia.

 

Saat ini SPBU Pertamina Pasti Prima Sudah ada di beberapa lokasi di wilayah Jabodetabek, yaitu 6 SPBU COCO Lenteng Agung, MT Haryono, Kuningan, Bumi Serpong Damai, Abdul Muis, Fatmawati dan satu SPBU DODO di Hang Lekir. Peresmian SPBU Pasti Prima tersebut dipusatkan di SPBU Pasti Prima Lenteng Agung, yang dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina, perwakilan Hiswana Migas, dan juga mitra-mitra bisnis Pertamina.

 

Untuk pengembangan restoran dan layanan cepat saji di SPBU, Pertamina menyepakati kerjasama dengan MAP Group yang merupakan perusahan retail dengan lebih dari 100 brand ternama pada produk pakaian, alat-alat olahraga sampai makanan, beberapa diantaranya adalah brand populer seperti Starbucks, Burger King, dan Domino Pizza.

 

Pertamina juga menjalin kerjasama dengan Es Teler-77 yang mengembangkan konsep Pulstop 77 berdesain otomotif retro unik, sehingga nyaman untuk semua pelanggan serta dilengkapi fasilitas ramah lingkungan.

 

Tak ketinggalan Bulog dan Pos Indonesia juga digandeng oleh PT Pertamina Retail untuk mengisi Bright Store untuk menyediakan produk dan layanan Bulog serta jasa pengiriman Pos Indonesia di SPBU Pertamina.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

One thought on “Pertamina Perkenalkan SPBU Pasti Prima sebagai Level Lanjut dari Pasti Pas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *