Honda Brio Generasi Baru diperkirakan Punya Wajah Lebih Tajam

CaruserMagz.com – Honda Brio punya versi Sedan di India yang disebut Honda Amaze. Seperti dilaporkan oleh IndianAutosBlog.com, bahwa Honda India (HCIL) sedang mengerjakan Honda Amaze generasi kedua, yang kemungkinan besar juga merupakan Honda Brio generasi baru. Mobil ini rumornya akan debut di Indian Auto Expo pada 7 Februari 2018.

 
Media cetak otomotif di India yang bernama Autocar India memajang model Honda Amaze generasi baru pada sampul edisi Desember 2017, seperti pada gambar di atas. Karena Honda Amaze adalah versi sedan dari Brio, maka kemungkinan besar Honda Brio juga akan seperti itu, jika gambar tersebut akurat.

 
Pada gambar yang dipajang Autocar India, Honda Amaze 2018 memiliki wajah yang lebih agresif dengan head lamp yang lebih ramping dan bumper yang tajam. Kesan membulat menghilang, diganti desain front-end yang mirip dengan Odyssey atau Accord.

 
Grill dan head lamp yang terintegrasi memberi gambaran yang mirip dengan Honda Mobilio 2017, hanya saja grill Honda Amaze atau Brio ini terlihat lebih ramping. Sementara bumpernya mirip dengan milik Mobilio 2016.

 
Menurut sebuah laporan dari bulan Juni 2017, Honda Amaze baru (codename: Honda 2UB) akan menjadi model ‘all-new’ atau generasi baru. Honda India akan meluncurkan Amaze terlebih dahulu karena lebih populer di India. Baru kemudian menyusul versi hatchback atau yang kita kenal sebagai Honda Brio (codename: Honda 2UA).

 
Menurut laporan tersebut, meskipun diperkenalkan pada awal 2018, Honda Amaze baru akan diproduksi pada Juni 2018. Artinya mobil ini baru akan benar-benar dijual pada semester kedua tahun 2018.

 
Untuk urusan jantung pacu, Honda Amaze atau Honda Brio di India dikabarkan masih akan menggunakan mesin yang sama dengan yang ada sekarang, yaitu mesin bensin 1,2 L i-VTEC dan mesin diesel 1.5 L i-DTEC.

 
Apakah yang terjadi di negeri boliwood tersebut menunjukkan arah perubahan Honda Brio di Indonesia? jawabannya Bisa iya, bisa juga tidak. Salah satu kemungkinan besar perubahan Honda Brio generasi baru di Indonesia, adalah mengikuti desain wajah baru Honda Mobilio Facelift 2017. Karena memang kedua mobil ini selalu punya tampang sama.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *