Wuling Confero 1200cc Bakal Lebih Murah dari LCGC, di Bawah Rp.100 Juta

CaruserMagz.com – Wuling Confero 1200cc akan segera hadir di Indonesia sebagai varian termurah dari MPV 7-Seater asal China. Dikabarkan harganya akan jauh lebih murah dari LCGC 7-seater yang sudah ada di pasar Indonesia, yaitu di bawah Rp.100 juta.

 
Dengan harga yang bahkan lebih murah dibanding LCGC hatcback 1.000cc, dari segi akomodasi Wuling Confero 1.200cc ini akan menjadi pesaing Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca.

 
Kabar yang beredar bahwa banderol harga Wuling Confero 1200cc ini adalah sekitar Rp.80 jutaan. Harga yang sangat terjangkau tersebut akan menjadi andalan utama pabrikan baru di Indonesia ini untuk menarik minat konsumen Indonesia. Cukup masuk akal dan sedikit banyak akan ada konsumen yang tertarik.

 
Satu-satunya masalah yang dihadapai brand asal negeri Tirai Bambu ini adalah terkait Brand Image. Butuh waktu bagi Wuling untuk membuktikan kualitas dan durabilitas produknya, hingga masyarakat Indonesia merasa aman dan nyaman membeli mobil brand ini.

 
Terkait kualitas, jangankan Wuling yang namanya benar-benar baru di telinga orang Indonesia, Datsun yang sudah legendaris pun mengalami penurunan penjualan signifikan ketika kualitas banyak mengecewakan pemiliknya.

 
Namun diawal kehadirannya, Datsun menuai penjualan yang bagus berkat harga yang sangat terjangkau. Itu adalah peluang bagi Wuling untuk setidaknya membuat banyak orang mencoba memiliki Confero, lalu membuktikan kualitas produknya. Selanjutnya jika tidak ada banyak complain dari konsumen, dengan sendirinya brand image Wuling akan membaik.

 

Spesifikasi Mesin

Wuling Confero 1.200 cc ini dikabarkan akan memiliki mesin yang sama dengan Chevrolet Spark dan Aveo versi China. Yaitu mesin 1.206 cc 4-silinder LMU-L4-16V-DOHC. Mesin tersebut bertenaga maksimum 86 PS dan torsi 108 Nm.

 
Tenaganya sedikit kalah dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang bertenaga 88 PS, namun torsinya lebih baik dari Calya-Sigra yang hanya 107 Nm. Dibanding kompetitor dari group Nissan, Datsun Go+ Panca hanya bertenaga 68 PS dan 104 Nm untuk Torsi, dari mesin 3-silindernya.

 
Sayangnya kemungkinan Wuling Confero 1200cc ini hanya akan disediakan dalam varian bertransmisi manual saja. Sama halnya dengan Wuling Confero 1500cc. Sehingga di perkotaan, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra masih memiliki point lebih walau harga jauh lebih tinggi.

 

Peluang Bagi Wuling

Bagi konsumen yang hanya punya budget terbatas dan tidak bermasalah dengan transmisi manual, jika benar Wuling Confero 1200cc berharga 80 jutaan, maka selisih harga yang akan berkisar 50 jutaan rupiah akan menjadi penggoda yang cukup signifikan.

 
Apalagi jika ternyata dari segi kualitas bahan, build quality dan dimensi Wuling Confero yang jauh lebih besar dari Calya-Sigra, tentu punya value for money lebih tinggi. Namun perlu diingat bahwa harga yang lebih murah tentu punya konsekuensi, yang hanya akan kita ketahui saat mobil ini sudah diluncurkan.

 
Sejauh ini, memang belum begitu banyak unit Wuling confero 1.500cc yang terjual jika dibandingkan dengan brand Jepang. Namun positifnya, sejauh ini belum ada keluhan signifikan dari para pemilik mobil tersebut. Bahkan testimoni yang banyak beredar, adalah para pengguna Wuling confero sangat puas dengan kualitas dan kenyamanan mobilnya.

 
Sebaliknya LCGC 7-seater dari Toyota-Daihatsu mengalami banyak complain terkait kualitas, seperti kaca belakang Calya-Sigra mudah pecah sendiri, ban yang mudah pecah, suspensi yang gesrot jika penumpang penuh dan lain sebagainya.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

One thought on “Wuling Confero 1200cc Bakal Lebih Murah dari LCGC, di Bawah Rp.100 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *