Toyota C-HR Hybrid Indonesia Hadir dengan Seabrek Fitur Canggih

CaruserMagz.com – Bagi sobat yang sudah berminat meminang Toyota C-HR, tahan dulu pemesanan untuk model yang sudah ada. Sebaiknya Sobat tunggu kehadiran C-HR Hybrid yang akan diluncurkan pada 22 April 2019. Karena varian baru SUV cakep ini akan bertabur fitur canggih dan tentunya berteknologi plugin hybrid yang akan sangat hemat bahan bakar.

 
Hal tersebut diungkap langsung oleh Fransiskus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM) pada media di kawasan Menteng, jakarta Selatan pada Selasa 15 April 2019.

 
Iya, produknya adalah Toyota C-HR Hybrid dan akan diluncurkan pada 22 April 2019,” ungkap pria yang sering disapa Soerjo tersebut. Menurutnya ini adalah wujud dukungan Toyota pada program elektrifikasi otomotif tanah air.

 
Dari blueprint Kemenperin RI, sudah ditetapkan bahwa elektrifikasi mulai dari sepedamotor dulu. Setelah itu, baru roda empat. Jadi, kami harus sudah menyiapkan dan tidak perlu menunggu policy (peraturan). Kalau dilihat, kami juga sudah mengenalkan mobil hybrid (Prius Hybrid) beberapa tahun lalu,” ujar Soerjo.

 
Hal paling menarik dari Toyota C-HR Hybrid ini tentu adalah mengenai dapurpacunya. Model ini akan dibekali mesin 1.800cc DOHC 4-silinder, dikombinasikan dengan motor listrik 600 volt yang digerakkan baterai Nickel-metal Hydride.

 
Kombinasi mesin bakar dan motor listrik tersebut menyediakan tenaga hanya 122 hp dengan torsi 142 Nm, yang disalurkan melalui transmisi E-CVT. Bukan angka yang wah, namun lebih dari cukup untuk kebutuhan pengendaraan sehari-hari.

 

Toyota C-HR Interior
Toyota C-HR Interior

Toyota C-HR Hybrid memiliki 2 varian, dimana varian HV adalah versi termewah dengan fitur terlengkap. Berikut daftar fitur-fitur canggih Toyota C-HR Hybrid HV.

  • BSM – Blind Spot Monitor
  • RCTA – Rear Cross Traffic Alert
  • PCS – Pre-Collision System
  • ACC – Adaptive Cruise Control
  • AHB – Auto High Beams
  • LDA – Line Departure Alert
  • VSW – Vehicle Sway Warning
  • Satellite Navigation System.

 
Baca: Daftar Kelebihan dan Kekurangan Toyota C-HR Indonesia

 
Namun lebih jelasnya apakah semua fitur tersebut akan hadir di C-HR versi Indonesia? Tentu akan kita ketahui setelah resmi diluncurkan. Bisa jadi harganya akan lebih mahal jika semua fitur tersebut ada, mengingat mobil ini akan diimpor langsung dari Thailand.

 
Fransiskus Soerjopranoto telah memberi bocoran kisaran harga Toyota C-HR Hybrid Indonesia, yaitu sekitar Rp. 500 – 600 Jutaan. Mungkin terkesan kemahalan untuk seekor compact SUV, tapi mobil ini dijual untuk prestise desain yang unik dan kenikmatan mengemudi. Sehingga konsumennya adalah orang-orang yang tidak lagi memikirkan harga.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar