BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Sinyal Kehadiran Mobilio Generasi Baru, Dilanjutkan dalam Tahap Ini

Sinyal Honda Mobilio generasi baru

Share

CaruserMagz.comSinyal Mobilio Generasi Baru dari petinggi HPM – Salah satu mobil yang pernah menikmati volume penjualan besar di line-up Honda adalah Mobilio, karena LMPV merupakan segmen tergemuk di Indonesia. Namun hingga awal 2022, sinyal kehadiran Next-gen Mobilio belum juga berdenyut di khalayak dunia maya.

Akhirnya ada juga petinggi Honda Prospect Motors (HPM) yang berbicara tentang masa depan LMPV Honda tersebut, apakah akan dilanjutkan, atau disuntik mati seperti di India.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM memberikan beberapa pernyataan menanggapai pertanyaan wartawan mengenai Mobilio.

Menurut Billy, Mobilio masih dijual HPM dalam versi terakhir. Hanya saja penjualannya memang menurun secara drastis pada tahun 2021 lalu, bahkan tidak ada pemesan di triwulan akhir tahun lalu.

Kondisi tersebut dibiarkan oleh HPM karena faktor kelangkaan cip semikonduktor juga. Sehingga HPM lebih memprioritaskan produksi Brio yang masih menjadi citycar terlaris di Indonesia.

Makanya kenapa Mobilio drop (penjualannya), karena komponennya banyak yang sama dengan Brio. Sehingga kita lebih mengutamakan Brio dulu,” ujar Billy pada Wartawan, Selasa 11 Januari 2022.

Honda Mobilio 2019 Facelift - Tipe RS
Honda Mobilio 2019 Facelift

Jadi karena karena Brio dan Mobilio banyak common-part, sehingga Mobilio sengaja direm produksinya untuk mengutamakan produksi Brio sehubungan dengan keterbatasan suplai cip semikonduktor.

Mengenai next-gen Mobilio, Billy menyatakan bahwa PT HPM punya strategi yang belum bisa diungkapkan ke media. Namun kemungkinan Mobilio akan berlanjut.

Kami punya strategi sendiri untuk Mobilio, belum saatnya kami bicarakan. Saat ini, setahu saya hanya Indonesia yang produksi Mobilio,” ujar Yusak Billy.

Untuk membuat produk baru itu perlu studi panjang,” sambungnya.

Baca juga: Apa Beda Mobilio Special Edition 2018?

Pernyataan Direktur Pemasaran HPM tersebut bisa menjadi sinyal bahwa Mobilio sedang dipersiapkan sebagai generasi baru.

Diduga kuat LMPV Honda tersebut akan menggunakan platform yang sama dengan All New BR-V generasi-2 yang lebih jangkung dan lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)