Nico Rosberg Perpanjang Kontrak F1 Mercedes-AMG Hingga 2018

CaruserMagz.com – Nico Rosberg, pembalap Formula One (FI) asal Jerman, resmi menandatangi perpanjangan kontrak dengan Teamnya, Mercedes AMG Petronas, pada Jumat 22 Juli 2016. Komitmen Rosberg tersebut diumumkan pada Jumat pagi, sebelum Free Practice (FP) pertama di sirkuit Hunggaroring, Budapest, Hungaria.
 

Dengan penandatangan kontrak untuk periode 2 tahun tersebut, Nico Rosberg akan tetap menjadi rekan Lewis Hamilton hingga musin 2018, karena Hamilton telah lebih dulu menetapkan komitmennya di team Mercedes tersebut.

 

Mungkin lebih tepatnya Rekan sekaligus Rival terkuat. Dengan demikian pula, Team Mercedes-Benz berhasil mempertahankan 2 pembalap terbaik F1, hingga mereka memiliki semua yang terbaik, sponsor yang besar, revenue yang tinggi dan team engineer terbaik.

 

Nico Rosberg berpeluang mendapatkan penghasilan hingga 18 Juta Euro, atau sekitar 260 Milyar rupiah, jika dia berhasil mendapatkan semua bonus yang dijanjikan untuknya, termasuk jika dia memenangkan gelar juara dunia pada F1 seri 2016 ini.

 

Pada musim balapan tahun lalu, Lewis Hamilton berhasil memenangkan bonusnya hingga mendapatkan 30 Juta Euro (435 Milyar Rupiah) yang dijanjikan padanya.

 

 

Akankah Rosberg mampu mengalahkan Hamilton? kemungkinan itu masih terbuka lebar, karena selisih point meraka hanya terpaut 6 angka setelah balapan di race GP Hungaria, Minggu, 24 Juli 2016 kemarin. Apalagi, balapan selanjutnya adalah Home Race bagi Rosberg, karena akan digelar di negaranya, Jerman.

 

Juru bicara team Mercedes Benz mengatakan pada saat pengumunan penandatangan kontrak Rosberg: “Kami sangat senang mengumumkan bahwa Team Mercedes AMG Petronas telah menandatangi perpanjangan kontrak dengan Nico Rosberg, untuk musim 2017 dan 2018.”

 

Nico telah menjadi anggota inti dari Silver Arrows sejak team ini kembali pada tahun 2010 dan dia telah memainkan peran penting dalam kesuksesan team saat itu. Dia telah mencetak 19 kemenangan grand prix dan 25 posisi pole sejauh ini bersama Mercedes-Benz dan sekarang dia memimpin kejuaraan dunia balapan ini.” Dia menambahkan.

 

Pembalap berusia 31 tahun tersebut sempat diisukan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Mercedes, terkait dengan beberapa insiden yang melibatkan Rosberg dan Hamilton di lintasan sirkuit. Persaingan sengit selalu terjadi antara kedua pembalap Mercedes, hingga terkadang tidak dapat disembunyikan.

 

Seperti apa yang terjadi di ruang tunggu sebelum naik podium di Hungaroring, kedua pembalap Mercedes tersebut nampak canggung karena Rosberg seperti merasa kesal pada rekan seteamnya. Hal itu membuat Daniel Ricciardo nampak geli dan mentertawakan perilaku kedua pembalap yang satu team tersebut.

 

Negosiasi sebelum kesepakatan perpanjangan kontrat Rosberg sebenarnya sudah cukup lama berlangsung. Dalam negosiasi tersebut, Nico Rosberg dibantu oleh mantan pembalap di era 80 hingga 90an, Gerhard Berger, yang dulu pernah memenangkan 10 race Grand Prix.

 

Salam AutoSport!

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar