Hyundai Santa Fe Inspiration Special Edition Diluncurkan di Korea Selatan

CaruserMagz.com – Hyundai Santa Fe generasi baru belum lama diluncurkan pada Februari 2018. tiga bulan dari peluncuran tersebut, tepatnya 5 Juni 2018, Hyundai meluncurkan edisi special dari SUV 7-seater andalanya ini, yang diberi nama Hyundai Santa Fe Inspiration Special Edition.

 
Santa Fe edisi khusus tersebut dibanderol 35,8 Juta Won Korea atau sekitar Rp. 464 Juta. Terkesan murah jika dibanding harga mobil ini di Indonesia bukan? Namun itu adalah harga di negara asalnya dimana SUV cantik ini diproduksi. Jika dijual di Indonesia sebagai CBU, bisa jadi harganya menyentuh angka Rp. 600 Jutaan.

 
Pertanyaan wajib tentunya adalah apa pembeda Hyundai Special Edition ini dibanding versi biasa? Menurut pihak Hyundai, pembedanya adalah pada elemen styling eksklusif yang membuat Santa Fe Inspiration lebih sporty dan lebih mewah.

 
di bagian depan, ada grille radiator berlapis krom eksklusif, bumper dan pelat skid yang didesain berbeda, dan lampu kabut LED. Di bagian samping, hal yang berbeda adalah velg baru 19 inci yang dibalut ban Continental CrossContact berukuran 235/55 R19. Di bagian belakang, ada skid-plate berbeda dan knalpot ganda.

 
Perbedaan di dalam kabin adalah pelapis jok kulit nappa berwarna merah anggur. Hyundai juga meningkatkan kekedapan kabin dengan kaca kedap suara pada jendelanya.

 
Baca juga:
Hyundai Santa Fe generasi baru diluncurkan
Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Santa Fe Facelift 2016

 

Sedangkan di bagian dapurpacu, tidak ada perbedaan dengan Santa Fe versi biasa, yaitu disediakan 3 pilihan mesin yang semuanya berteknologi turbo, antara lain 2.0-liter T-GDi bensin, 2.0-liter e-VGT diesel dan 2.2-liter e-VGT diesel.

 
Mesin turbodiesel 2.0-liter bertenaga 186 PS dan torsi 402,07 Nm (41,0 kg.m ). Mesin turbodiesel 2.2 liter menghasilkan tenaga 202 PS dan torsi 441.30 Nm (45.0 kg.m) meningkat 5 PS dibanding mesin 2.2 CRDi pada generasi sebelumnya.

 
Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Sedangkan sistem penggerak 4-roda (HTRAC AWD) disediakan sebagai opsional dengan harga lebih mahal tentunya.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar