Hyundai Santa-Fe Generasi ke-4 Tertangkap Kamera di Korea

CaruserMagz.com – Hyundai Santa-Fe adalah SUV besar 7-seater yang sangat atraktif. Santa Fe generasi ke-3 yang ada sekarang masih sangat menarik tampilan eksterior dan interiornya. Banyak reviewer otomotif yang memuji habis-habisan hasil karya desainer Hyundai ini. Kami pun sangat menyukai tampilan wajah Hyundai Santa-Fe ini, dan memasukkan SUV bertenaga garang ini ke dalam list mobil idaman kami.

 

Namun Santa Fe generasi ke-3 ini sudah mendekati masa-masa akhir dari produksi-nya. Tak lama lagi Santa Fe yang ada sekarang akan disebut sebagai model lawas, karena Hyundai sedang mengerjakan versi baru dari SUV legendaris ini, yang banyak disebut media otomotif dunia sebagai dengan All New Santa Fe 2018.

 

Kata-kata All New menandakan bahwa ini adalah generasi baru (ke-4) bukan sekedar facelift dengan perubahan minor. Dirilis oleh IndianAutosBlog pada 21 April 2017, bahwa akun instagram seseorang berinisial emiya-mool-jomdao, memposting penampakan SUV besar dengan full kamuflase di bagian wajah dan bokongnya yang disinyalir kuat sebagai Hyundai Santa-Fe generasi baru.

 

Hyundai Santa Fe Generasi Baru
Hyundai Santa Fe Generasi Baru – dalam kamuflase

Dari siluet yang tersirat pada kamuflase hitam di fascia depan SUV ini, bentuk grill depan, rumahan foglamp dan lubang headlamp yang tipis, memberi isyarat kuat bahwa wajah depan Santa-Fe 2018 akan mirip dengan mobil konsep Hyundai Kona yang sudah pernah dipajang pada auto show.

 

Sedangkan bentuk kaca samping yang melancip ke belakang serta desain velg-nya, sangat mirip dengan Hyundai Santa-Fe yang ada sekarang. Dimensinya yang panjang menunjukkan bahwa mobil ini akan berkapasitas 3 baris kursi (7-penumpang).

 

Tidak ada spy-shot untuk bagian interior dari SUV yang sedang road test ini, namun menurut IndianAutosBlog, Interior Hyundai Santa Fe 2018 ini kemungkinan akan memiliki sedikit banyak pengaruh dari desain pada Hyundai Kona atau bahkan Ioniq.

 

Diperkirakan Hyundai Santa-Fe 2018 akan makin kaya dengan fitur-fitur kekinian seperti:  Android Auto dan Apple CarPlay pada infotainment system, center cluster instrument yang serba digital dan wireless charging, serta sistem keselamatan canggih seperti Automatic Emergency Braking dengan Pedestrian Detection, Rear Cross-Traffic Alert, Lane Departure Warning dan lain sebagainya.

 

 

Ada juga kabar bahwa Hyundai Santa-Fe generasi ke-4 ini akan diupgrade bukan hanya pada tampilan dan fitur, tapi juga termasuk pilihan varian mesin. Selain dari pilihan mesin Diesel dan Bensin yang sudah ada sekarang, Santa Fe 2018 kemungkinan juga akan disediakan dengan pilihan mesin yang dilengkapi kombinasi motor hybrid plug-in.

 

Selain itu, pengerak all wheel drive juga dipertimbangkan Hyundai untuk menjadi pilihan varian, layaknya SUV besar yang ada sekarang seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan  lain sebagainya. Namun varian berpenggerak roda depan akan tetap menjadi varian standar, sedangkan 4WD menjadi opsi untuk varian tertinggi.

 

Hyundai Santa Fe 2018 ini akan menjajal pasar dalam negeri Korea Selatan terlebih dahulu, sebelum dijual di Amerika Utara dan Eropa, baru menyusul untuk pasar luar negeri lainnya seperti Asia dan Timur Tengah.

 

Hyundai Santa Fe adalah rajanya tenaga dan torsi di kelas SUV 7 Penumpang yang berharga 500 jutaan rupiah. Khususnya di varian Diesel yang bertenaga hingga 197 PS dan Torsi 445 Nm, mengalahkan Pajero Sport dan Fortuner yang ada sekarang. Sehingga impresi mengendarai Hyundai Santa Fe akan sangat menyenangkan karena tenaga dan torsi yang berlimpah. Asyiknya lagi, kenyaman SUV besar ini bernuansa sedan pada interior-nya.

 

Bagi sobat yang tidak mempedulikan bahwa brand mobil itu harus Jepang atau Eropa, maka Hyundai Santa-Fe layak dijadikan mobil impian, karena harganya yang bersaing dengan mobil Jepang, tapi impresi, kenyamanan dan kualitasnya sama dengan mobil Eropa.

 

Salam Otomotif!

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar