Hyundai Ingin Kuasai Pasar Otomotif Eropa pada 2021

CaruserMagz.com – Hyundai, raksasa otomotif Korea Selatan memiliki ambisi besar untuk menaklukkan pasar otomotif Eropa. Hyundai ingin menjadi produsen mobil terlaris di Eropa pada tahun 2021.

 

Thomas Alexander Schmid selaku Senior Vice President & chief operating officer dari Hyundai Motor Europe menyampaikan visi perusahaannya tersebut pada media di acara peluncuran Hyundai Fastback i30N dan i30, di Dusseldorf, Jerman.

 

“Hyundai ingin menjadi perusahaan mobil terlaris di Eropa pada tahun 2021,” ujar Schmid.

 

“Produk terbaru kami adalah pendorong signifikan bagi ambisi kami untuk meluncurkan 30 produk dan turunan baru di seluruh Eropa pada tahun 2021, itulah sebabnya kami menyebutnya the road to 2021,” kata Schmid.

 

Produk andalan Hyundai terdiri dari 4 segmen yang dianggap banyak diminati konsumen Eropa, yaitu SUV, Model ‘I’ sebagai mobil penumpang, Model ‘N’ yang merupakan mobil performance atau sport-nya Hyundai dan Future mobility yaitu Mobil Listrik seperti Ioniq dan lainnya.

 

“Nomor satu adalah SUV line-up. Dua, adalah mobilitas masa depan. Tiga adalah model yang kita sebut DNA kita, yaitu ‘I’ family. Sementara empat adalah model emosi kita yang tinggi, yaitu N,” Jelas Schmid.

 

Petinggi Hyundai Eropa tersebut percaya bahwa hal itu dapat dicapai. Mobilnya laris di Eropa salah satunya karena penerapan strategi penjualan online, seperti apa yang telah dilakukan Tesla selama beberapa tahun terakhir.

 

“Dengan platform digital terbaru, kami menjual lebih dari 100 mobil hanya dalam beberapa minggu. Kami ingin mempermudah pelanggan, oleh karena itulah kami menjadi yang terbaik dalam kepuasan pelanggan di Eropa. Dan untuk itu kami telah membuat empat pilar sebagai strategi bisnis,” lanjut Schmid.

 

Ambisi ini mungkin realistis bagi  Hyundai, namun tentu tidak akan mudah dicapai. Mengingat Hyundai masih berada di urutan belakang dalam hal jumlah penjualan unit mobil di Eropa. Pada 2016, Hyundai berada di urutan terlaris ke-14 di Eropa, yaitu menjual sebanyak 505.396 unit kendaraan.

 

Pabrikan yang mengunggulinya antara lain BMW, Audi, Mercedes, Citroen, Toyota, Nissan, Peugeot, Ford dan terakhir Volkswagen yang masih memimpin dengan 1,7 juta penjualan di Eropa.

 

Namun jika melihat sejarah Hyundai ke belakang, ambisi itu sangat mungkin terwujud. Revolusi Hyundai dalam berbagai hal seperti desain, kualitas, kepuasan pelanggan dan lain sebagainya memberikan gambaran yang cerah akan masa depan pabrikan mobil asal Korea Selatan ini.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

One thought on “Hyundai Ingin Kuasai Pasar Otomotif Eropa pada 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *