Honda Jazz Facelift 2017 Diluncurkan di Malaysia dengan Mesin Hybrid

CaruserMagz.com – Honda Jazz Facelift 2017 diluncurkan di Malaysia pada 15 Mei 2017. Malaysia dipilih Honda untuk menjadi World Debut bagi hatchback segmen-B global yang di Jepang bernama Honda Fit ini.

 

Honda Jazz generasi ke-3 ini dibekali mesin berteknologi hybrid. Combustion engine yang digendong Jazz facelift adalah mesin petrol 1500cc i-VTEC yang dikombinasikan dengan motor listrik hybrid melalui sistem Dual-Clutch Drive (i-DCD).

 

Tenaga maksimum dari mesin bakar yang dihasilkan adalah 110 PS dan torsi 136 Nm. Sedangkan motor hybrid menyumbang tenaga hingga 29,5 PS dan torsi 160 Nm. Sehingga perpaduan dari mesin bakar dan motor elektrik tersebut menghasilkan tenaga maksimum hingga 137 PS.

 

Varian tanpa teknologi Hybrid juga tetap akan dijual di Malaysia sebagai varian standar. Kedua varian tersebut sudah bisa mulai dipesan oleh konsumen Malaysia.

 

Namun varian bermesin kombinasi combustion-hybrid baru bisa delivery ke konsumen pada kuartal ketiga 2017. Sedangkan varian yang hanya bermesin 1.5L sudah bisa diterima konsumen dalam kuartal kedua.

 

Mengenai tampilan eksterior, perubahan yang terlihat adalah pada desain bumper depan dan belakang. Wajah Honda Jazz Facelift 2017 ini nampak lebih matang dengan aksen chrom lebar pada grill depan yang tetap mengusung solid-wing-face-design serta desain foglamp housing yang baru. Wajah Jazz 2017 ini mengingatkan kita pada fascia depan Honda City terbaru yang sudah diluncurkan di Indonesia.

 

Perubahan lain yang nampak adalah desain velg alloy yang sporty. Sedangkan di bagian belakang Honda Jazz Facelift ini mengingatkan kita pada bokong Honda WR-V yang merupakan versi crossover dari Jazz. Di bagian samping, tetap seperti fascia Jazz versi sebelumnya.

 

Honda belum merilis sfesifikasi dan fitur lebih detail dari Jazz 2017 Malaysia ini. Namun yang nampak terlihat adalah kursi yang sebagiannya dibalut bahan kulit dan adanya multi-angle reverse camera.

 

Belum ada kabar dari Honda Prospect Motor (HPM), kapan Honda Jazz facelift 2017 ini akan mulai bisa dipesan di Indonesia.

 

Jika melihat tren mobil-mobil Honda terbaru yang sudah masuk ke Indonesia, besar kemungkinan Jazz bermesin Hybrid ini juga akan ditawarkan pada konsumen Indonesia.

 

Salam Otomotif!

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar