Honda CR-V Raih Penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award 2018

CaruserMagz.com – Honda CR-V memborong 2 penghargaan dalam bidang Keselamatan di ajang “ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) Grand Prix Award 2018” yang diselenggarakan di Karawang Jawa Barat, Jumat 16 November 2018.

 
Penghargaan tersebut adalah “Excellent Award – Consistent 5 Stars” karena berturut-turut Honda CR-V generasi ke-4 dan ke-5 mendapat rating 5-Bintang, dimana rating tersebut adalah level tertinggi.

 
Penghargaan kedua adalah “Best Safety Performance for Child Occupant Protection“, yaitu tingkat keselamatan terbaik pada kategori perlindungan pada penumpang anak-anak, dimana Honda CR-V juga mengantongi 5-Bintang untuk kategori ini.

 
Penghargaan tersebut diraih Honda CR-V berkat nilai total 88.8 poin dengan predikat “Good” (Tertinggi) pada semua aspek perlindungan, baik pada penumpang maupun pengemudi.

 

Honda CR-V crash test - raih penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix 2018
Honda CR-V crash test – raih penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix 2018

Honda CR-V mendapat nilai excellent untuk perlindungan pada anak-anak berdasarkan uji tabrak dari depan dan samping serta instalasi kursi balita. CR-V mendapat nilai 44.76 (91,3%) dimana nilai maksimum adalah 49.00.

 
Pada kategori perlindungan untuk orang dewasa, Honda CR-V mendapat nilai 34.02 (94,5%) dari nilai maksimum 36.00. Kategori ini berdasarkan penilaian pada uji tabrak dari depan dan samping, khususnya teknologi perlindungan terhadap kepala penumpang.

 
Honda CR-V juga mendapat rating 5-Bintang untuk kategori “Advanced Safety Assist Technology” atau kelengkapan fitur-fitur canggih keselamatan aktif. Point yang diraih CR-V generasi ke-5 adalah 13,47 (74,8%) dari nilai maksimum 18.00.

 
Baca juga:

 
Capaian 5-bintang untuk semua kategori tersebut membuat Honda CR-V kendaraan yang sempurna. Melengkapi berbagai kesempurnaan lain yang telah lama melekat pada Crossover 7-seater Jepang ini, seperti tampilan yang menawan, kualitas interior yang tinggi dan kenyamanan yang superior.

 
Tambahan 2 penghargaan tersebut menambah deretan panjang penghargaan yang disandang Honda CR-V. Antara lain: FORWOT Car of the Year 2017 (Indonesia), Carlist Car of the Year 2017 (Malaysia), CAGI Philippines Car of the Year 2017 (Filipina), Thailand Car of the Year 2017 (Thailand) dan lain sebagainya.

 
All New Honda CR-V bukanlah satu-satunya model Honda yang memperoleh predikat 5-Bintang ASEAN NCAP. Beberapa model Honda lainnya juga meraih rating tertinggi tersebut, antara lain: HR-V, BR-V, Jazz, Civic dan City. Namun semuanya hanya mendapat 4-bintang untuk kategori perlindungan anak.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar