Mitsubishi Xpander tantang 2 segmen

Harga Rp.189-246 Juta, Mitsubishi Xpander Tantang 2 Segmen Sekaligus

Berita Mitsubishi MPV SUV
CaruserMagz.com – Hari ini, Senin 24 Juli 2017 Mitsubishi secara resmi menghelat prosesi buka tudung untuk low MPV barunya yang dikabarkan akan bernama Mitsubishi Expander.

 

Belum ada rilis detail mengenai harga, namun sudah diumumkan bahwa rentang banderol-nya mulai Rp. 189 juta untuk varian termurah hingga Rp. 246 juta untuk varian tertinggi.

 

Disebutkan dalam peluncuran bahwa small MPV ini akan disediakan 6 varian, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Dari segi mesin, dikabarkan hanya akan ada satu pilihan, yaitu mesin bensin 1.5-liter 4-silinder berteknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC).

 

Menurut Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo, dalam sambutannya saat peluncuran, MPV ini merupakan hasil penelitian dan perencaan yang panjang dari Mitsubishi untuk ikut bertarung di segmen MPV di Indonesia.

 

“Sebelumya kami telah melakukan persiapan panjang dan survei mendalam terkait produk ini. Hari ini kami telah menyelesaikan tugas pertama kami,” Kata Kondo (24/7).

 

Benar saja seperti dugaan kami sebelumnya jauh sebelum peluncuran ini, bahwa mobil ini merupakan gabungan dari MPV dan Crossover. Tidak hanya dari segi desain, namun juga dari segi harga yang menantang kedua segmen tersebut sekaligus.

 

Bahkan kami mengira mobil ini akan lebih cocok bertarung di segmen low SUV, melawan Toyota Rush, Honda BR-V dan Daihatsu Terios. Karena dari segi desain eksterior dan kapasitas mesin, Mitsubishi Expander ini sepadan dengan SUV tersebut.

 

Mitsubishi cukup cerdas dalam strategi bisnisnya, cukup dengan satu produk, bisa menyerang 2 segmen sekaligus, yaitu low MPV sebagai pasar mobil paling gemuk dan low SUV yang juga cukup booming di Asia Tenggara.

 

MPV Mitsubishi ini akan merangsek ke pasar small MPV pada segmen termurah hingga menengah, karena harganya yang kemungkinan bersaing pada rentang 190 hingga 220 juta rupiah. Sedangkan pada varian tertinggi akan berhadapan dengan segmen SUV murah pada level 240 jutaan rupiah.

 

Jagoan baru Mitsubishi ini memenuhi semua ekspektasi konsumen mobil Indonesia. Tampil gagah dengan desain SUV yang mirip Pajero Sport, namun memberi kabin yang lapang, bahkan lebih lapang dari low MPV lainnya. Tenaganya juga mumpuni untuk melawan MPV dan SUV sekaligus.

 

Brand kompetitor layak untuk khawatir pada kedua segmen tersebut, karena bagaimana pun Mitsubishi telah menyuguhkan mobil yang benar-benar fresh dengan trobosan-trobosan yang kreatif. Apalagi kian masifnya media online, menyebabkan persaingan di khalayak media kini memberi peran besar bagi konsumen dalam menentukan keputusan.

 

Pastinya, jika mobil ini tidak hadir, orang-orang yang ingin membeli low MPV akan memilih MPV yang sudah ada di pasaran. Namun datangnya mobil ini, menarik perhatian yang cukup dahsyat dari masyarakat. Sedikit banyak, mobil ini akan menggerus kue low MPV yang legit itu.

 

Mari kita saksikan saja, akan seperti apa pengaruh Mitsubishi Xpander ini dalam merubah peta persaingan di segmen low MPV dan low SUV di Indonesia.

 

Salam Otomotif!

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

2 thoughts on “Harga Rp.189-246 Juta, Mitsubishi Xpander Tantang 2 Segmen Sekaligus

  1. Mitsubishi sudah terkenal pembuat mesin yang handal dan sangat presisi. Tentang kualitas, Mitsubishi sudah terkenal sangat baik. Yang belum teruji itu yang dari negeri tirai bambu.

Tulis Komentar