DFSK Glory 560 Dipastikan meluncur April 2019 - Tampak Depan

DFSK Glory 560 Dipastikan Meluncur April 2019, Siap Acak-acak Segmen LSUV dengan Fitur Canggih

Berita DFSK SUV
CaruserMagz.com – Dongfeng Sokon (DFSK) bersiap meluncurkan model keduanya di Indonesia, yitu DFSK Glory 560 yang akan bersaing di segmen Low SUV melawan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Hal tersebut disampaikan oleh Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile (SA), saat konferensi pers peresmian dealer baru DFSK di Cimanggis, Depok pada Senin 11 Maret 2019.

 
Namun menurut Franz, sebelum peluncuran resmi akan ada sesi khusus untuk awak media pada akhir Maret, untuk menjelaskan secara detail mobil baru DFSK ini.

 
Meskipun belum disejaskan secara detail, Franz telah memberi klu bahwa SUV barunya ini akan tetap bermesin Turbo dan mengusung berbagai fitur canggih, walau akan berada di segmen mobil yang relatif murah.

 
Glory 560 adalah model yang benar-benar baru dan merupakan sebuah Sport Utility Vehicle. Mobil ini lebih dari sekedar gaya, dengan adanya teknologi mesin turbo ditambah fitur-fitur yang relatif tinggi di dalamnya. Ini salah satu model strategis bagi DFSK di pasar Indonesia,” papar Franz Wang Senin (11/3).

 
Seperti yang kami sudah informasikan sebelumnya, DFSK ingin menjadi Ahlinya SUV di Indonesia. Memperkenalkan model ini adalah salah satu cara mewujudkannya,” tegas Franz.

 

DFSK Glory 560 - Tampak Belakang
DFSK Glory 560 – Tampak Belakang

 
Dari model pada gambar yang ramai diberitakan media, desain DFSK Glory 560 ini lebih menarik dibanding kakaknya Glory 580. Walau berada di segmen yang lebih rendah, model kedua DFSK tersebut terlihat lebih kekinian dengan desain yang lebih bersudut-sudut. Menurut kami mobil ini memiliki nuansa Volkswagen Tiguan.

 

Kisaran Harga

 
Petinggi SA telah menegaskan bahwa harga DFSK Glory 560 akan lebih terjangkau dari model pertamanya. Padahal harga DFSK 580 saja telah berada di level Low SUV, yaitu Rp. 250 jutaan, walau fitur dan spesifikasinya dapat dikatakan pada level medium SUV 500 jutaan semisal Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

 
Isu yang beredar, DFSK Glory 560 ini akan berharga sekitar Rp. 200 jutaan. Sehingga mobil ini juga akan mendobrak segmen Low MPV yang merupakan segmen paling gendut di Indonesia.

 
Jika hal itu benar, maka akan sangat menarik, karena dengan budget yang sama untuk Toyota Avanza, konsumen bisa serasa memiliki Honda CR-V dalam hal fitur dan spesifikasi. Kita nantikan saja seperti apa spesifikasi dan fitur canggih yang dijanjikan tersebut.

 
PT Sokonindo Automobile (SA) memasang target penjualan sebanyak 12 ribu unit pada tahun 2019, pabrikan asal China tersebut percaya diri bisa melejitkan penjualan hingga 800% dibanding 2018. Target yang cukup berat, mengingat pengembangan jaringan dealer dan servis DFSK tidak seagresif Wuling.

 

Model Ketiga Lebih Canggih

 
Dalam konferensi pers peresmian dealer DFSK Cimanggis, pabrikan tersebut juga mengungkap rencana menhadirkan model ketiga yang lebih canggih lagi pada tahun 2019 ini juga.

 
Mobil tersebut diklaim akan memiliki fitur yang mirip dengan MBUX milik Mercedes Benz, yaitu fitur Artificial Intelligence (AI) pada head unit yang membuat pengemudi bisa mengontrol berbagai fitur dengan berbicara pada mobilnya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar