BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Begini Next-Gen Pajero Sport Jika Ikut Desain Triton Generasi-6, Jelek atau Bagus?

Render Pajero Sport Next-gen

Share

CaruserMagz.comMenerka wajah Mitsubishi Next-gen Pajero Sport – Mitsubishi Strada Triton generasi baru telah diluncurkan pada pertengahan Juli 2023 lalu. Triton generasi-6 tersebut merupakan versi produksi dari model XRT Concept yang diperkenalkan pada Maret 2023.

Triton merupakan versi pikap dari Pajero Sport atau Montero di beberapa negara Amerika dan Eropa. Sehingga umumnya kedua versi tersebut memiliki wajah yang agak mirip.

Next-gen Mitsubishi Triton L200
Mitsubishi Triton L200 Generasi-6

Dari kultur tersebut, beberapa pegiat otomotif membuat render untuk menerka seperti apa wajah Mitsubishi Pajero Sport generasi baru.

Salah satunya adalah karya Kolesa.ru yang diposting Motorspot-bw pada Minggu, 13 Agustus 2023 seperti pada gambar utama di artikel ini.

Jika benar mengikuti desain Triton Gen-6, maka Pajero Sport next-gen akan lebih mengotak dan bernuansa truk double-cabin ala Amerika. Banyak yang menyebutnya bernuansa Nissan Navara.

Pada Triton 2023, bentuk Dynamic-Shield-nya jadi seperti huruf C atau J, ketimbang huruf X secara keseluruhan. Render tersebut membuat versi SUV dari double cabin Triton.

Render yang Lebih Masuk Akal

Akun berbeda dengan nama CARkitech memposting render yang terlihat lebih gelap, tapi lebih berkesan gagah dan mewah. Kami lebih menyukai render oleh Carkitech ini:

Render Next-gen Mitsubishi Pajero Sport - carkitech
Render Next-gen SUV Mitsubishi by Carkitech

Render oleh Carkitech ini terlihat masih punya unsur earodinamis dengan Dynamic Shield yang tajam dan aksen krom. Ini terasa lebih masuk akal untuk Pajero Sport next-gen. Karena memang pada umumnya wajah Pajero Sport sedikit berbeda dari Triton.

Renderer juga membuat tampilan depan dan belakang Pajero Sport generasi baru yang menarik. Bentuk grillnya senada dengan Nissan Terra. Detail lampu depan lebih modern dengan taburan LED.

Kami suka dengan render lampu balakang yang dibuat bergaris horizontal dan tidak ada lagi model air mata dengan LED yang vertikal. Sangat menarik jika jadi kenyataan pada Next-gen Pajero Sport.

Render Next-gen Mitsubishi Pajero Sport - depan belakang
Render Next-gen Mitsubishi Pajero Sport – depan belakang

Jika render terakhir ini mendekati kenyataan, maka itu akan membuat Pajero Sport lebih bernuanasa mobil Amerika Serikat, sebagaimana Ford Everest. Mari kita tunggu kabar dari Mitsubishi, akan seperti apa Pajero Sport versi anyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)