Mazda3 mobil tercantik dunia 2020 - World Car Design of the Year

All New Mazda3 Dinobatkan sebagai Mobil Tercantik Dunia 2020

AutoWorld Berita
CaruserMagz.com – Gelar mobil tercantik dunia tahun 2020 diberikan pada All New Mazda3, oleh World Car Award 2020 dengan penghargaan “2020 World Car Design of the Year“. Berkat desainnya yang sangat menawan, 86 orang jurnalis otomotif terbaik sepakat memberikan gelar tersebut pada Mazda3.

 
Panitia World Car Awards (WCA) 2020 mengumumkan pemenang berbagai penghargaan secara virtual melalui laman resminya pada Rabu 8 April 2020, karena pengumuman secara langsung di ajang New York International Auto Show 2020 terpaksa dibatalkan terkait wabah covid-19.

 
All New Mazda3 masuk dalam 3 besar kandidat mobil terbaik dunia 2020, untuk gelar 2020 World Car of the Year. Namun ternyata hatcback eksotis Mazda tersebut dikalahkan oleh SUV bongsor asal Korea Selatan, Kia Telluride.

 
Namun Mazda3 tetap memperoleh penghargaan bergengsi sebagai mobil tercantik berkat desainnya yang memukau. Penghargaan desain bukanlah hal yang mengejutkan bagi Mazda3, karena sebelumnya mobil berdesain Kodo generasi baru ini telah banyak mendapat penghargaan sejenis, semisal Red Dot Award.

Mazda3 mobil tercantik dunia - 2020 World Car Design of the Year
Mazda3 – 2020 World Car Design of the Year

Sebelum menerima hadiah ini, Mazda Motor Corporation ingin menyampaikan simpati kami untuk semua yang terkena dampak novel coronavirus,” ungkap Akira Marumoto, Representative Director, Presiden dan CEO, Mazda Motor Corporation.

 
Kami benar-benar merasa terhormat dapat menerima penghargaan Desain Mobil Dunia Tahun Ini. Di tahun khusus ini menandai peringatan 100 tahun Mazda Foundation. Kami akan terus menyediakan produk, desain, teknologi, dan pengalaman unik kepada pelanggan kami,” kata Akira Marumoto.

 
All New Mazda3 menyingkirkan 2 kandidat mobil tercantik dunia lainnya, yaitu Peugeot 208 dan Porsche Taycan. 3 besar kandidat 2020 World Car Design Award tersebut diumumkan sebelumnya pada 3 Maret 2020.

 
Secara keseluruhan penilaian dilakukan oleh 86 juri yang merupakan orang-orang ternama dan berpengaruh di dunia otomotif dari 24 negara. Kemudian khusus untuk Design Award, penilaian lebih rinci dilakukan oleh 7 ahli desain, yaitu antara lain:

1. Anne Asensio (Prancis – Wakil Presiden, Desain – Dassault Systemes)
2. Gernot Bracht (Jerman – Sekolah Desain Pforzheim)
3. Ian Callum (Inggris – Direktur Desain, CALLUM)
4. Patrick le Quément (Prancis – Desainer dan Presiden Komite Strategi – Sekolah Desain Berkelanjutan)
5. Tom Matano (AS – Sekolah Desain Industri di Universitas Akademi Seni, San Francisco)
6. Gordon Murray (Inggris – Gordon Murray Design)
7. Shiro Nakamura (Jepang – CEO, Shiro Nakamura Design Associates Inc.).

 
Beberapa mobil lain yang mendapat penghargaan pada “2020 World Car Awards” ini antara lain:
1. Kia Telluride – 2020 World Car of the Year (Best of the Best)
2. Porsche Taycan – Double Win : 2020 World Luxury Car dan 2020 World Performance Car
3. Kia Soul EV – 2020 World Urban Car
4. Mazda3 – 2020 World Car Design of the Year.

 
Program World Car Awards ini disponsori oleh mitra resmi WCA, yaitu antara lain: Autoneum, Brembo, Cision Insights, KPMG, Newspress, New York International Auto Show dan ZF.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.