Toyota Rush – Daihatsu Terios 2018 Tertangkap Kamera Uji Jalan, Mirip FT-Concept

CaruserMagz.com – Sudah sebulan terakhir jagad berita otomotif tanah air dipenuhi simpang siur isu tentang kehadiran Daihatsu Terios dan Toyota Rush 2018 generasi baru.

 
Indikasi itu makin kuat, setelah seseorang mengupload foto di akun instagramnya yang berinisial @rizqipanda, sesosok mobil dalam balutan kamuflase sedang diuji jalan di jalanan Karawang, Jawa Barat.

 
Sayangnya foto tersebut hanya bangian belakang. Salah satu foto dari bagian belakang-samping memberi informasi cukup detail mengenai penampakan mobil baru ini. Yaitu sangat dekat dengan Daihatsu FT-Concept yang dipamerkan pada GIIAS 2015.

 
Hal itu terlihat dari bentuk keseluruhan kaca samping yang meruncing di bagian belakang atau pilar C, bentuk lampu belakang, bentuk pintu bagasi dan posisi lampu reflektor pada bumper.

 

Rush - Terios 2018 vs FT Concept
Rush – Terios 2018 mirip Daihatsu FT Concept

Tidak ada lagi konde ban serap pada bagian belakangnya. Berbagai aksesoris juga terlihat lebih kekinian, seperti roof rail yang simple dan antenna sirip hiu.

 
Beberapa media besar mengatakan bahwa mobi tersebut mirip dengan konsep DN-Multisix. Namun menurut kami bentuk yang tertangkap kamera itu lebih mirip sosok dari Daihatsu FT-Concept yang menawan itu.

 
Jika benar Daihatsu Terios dan Toyota Rush 2018 yang akan segera diluncurkan ini berbasis Daihatsu FT-Concept, maka Low SUV kembar ini akan sangat menarik. Karena seperti naik kelas menjadi mobil yang lebih modern, aerodinamis dan berkesan mewah.

 

Daihatsu FT Concept 2015
Daihatsu FT Concept 2015

Desain konsep tersebut lebih mirip medium SUV sekelas Honda CR-V atau Hyundai Santa-Fe. Jika mengingat interior FT Concept, juga sangat menarik karena desainnya sudah lebih modern dan bernuansa mewah.

 
Belum ada informasi resmi dari orang Daihatsu maupun Toyota mengenai basis desain Rush dan Terios 2018 generasi baru tersebut. Namun jika benar sosok yang tertangkap kamera tersebut adalah Rush-Terios 2018, maka kuat dugaan kami basisnya adalah Daihatsu FT Concept.

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

One thought on “Toyota Rush – Daihatsu Terios 2018 Tertangkap Kamera Uji Jalan, Mirip FT-Concept

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *