Teaser Honda Accord 2018 Resmi Dirilis, Tampilkan Bahasa Desain Honda Terkini

CaruserMagz.com – Honda Accord sudah akan memasuki era generasi ke-10. Menjelang dipamerkan di Detroit Amerika Serikat pada 14 Juli 2017 mendatang, Honda secara resmi mengumumkan teaser Honda Accord 2018.

 

Tak seperti biasanya dimana Honda tidak mengumumkan secara resmi kapan mobil-mobil barunya diperkenalkan ke publik. Untuk Accord ini, Honda mengumumkan kapan dan dimana debut global akan dilaksanakan.

 

Pada pengumuman tersebut, Honda mendeskripsikan All New Accord ini dengan sebutan ‘dramatically-styled’ yang artinya kira-kira adalah ‘secara dramatis bergaya’.  Setelah lama kita menyaksikan Honda Accord yang terkesan kurang kekinian, akhirnya Honda merubah Accord jadi lebih sporty sekaligus tetap membawa nuansa elegan, berkat dimensinya yang kini lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah.

 

Berdasarkan gambar teaser tersebut, terlihat bahwa Sedan Segmen-D Honda ini sudah mengusung desain kekinian Honda. Sehingga generasi ke-10 ini mendapat embel-embel All New. Desain ini mengingatkan kita pada Honda Civic Turbo, yaitu fascia depan yang tajam didominasi oleh solid wing face khas Honda masa kini.

 

Jika Accord sebelumnya lebih ke arah desain yang elegan, maka sekarang sama seperti Civic yang berubah menjadi lebih sporty. Desain solid wing mengintegrasikan grill dan lampu utama yang menyipit, dipadu dengan kap mesin dan kaca depan yang aerodinamis membuat tampilan sedan ini kian gagah. Tidak berhenti disitu, gambar teaser ini juga memberi gambaran velg dual-tone yang sporty.

 

Teaser ini juga memberi informasi bahwa lampu utama akan berbasis LED seperti pada  Honda CR-V Turbo varian tertinggi. Namun tetap dikombinasikan dengan projector head light pada bagian paling ujung dari tiap lampu. Sorot Foglamp juga memberi gambaran bahwa kemungkinan besar medium Sedan pesaing Toyota Camry ini akan dibekali foglamp projector.

 

Sebelumnya juga banyak dikabarkan bahwa All New Accord 2018 ini juga akan dibekali mesin turbo VTEC. Kemungkinan besar dengan kapasitas yang sama seperti pada Honda Civic dan CR-V terbaru, yaitu mesin 1.5L Turbo 4-silinder yang dipadu dengan transmisi CVT atau manual 6-percepatan.

 

Namun juga ada juga varian bermesin lebih besar hingga 2.0L berteknologi turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan atau manual 6-percepatan. Bahkan Honda mengabarkan bahwa All New Accord juga akan dibuat berteknologi two-motor hybrid system yang sekarang sudah ada pada Honda Jazz terbaru di sana.

 

Mengenai debut internasional, Honda menjelaskan lebih detail bahwa world premier dari Honda All New Accord ini akan dilaksanakan pada 14 Juli 2017, jam 11:00 Pagi (Eastern Daylight Time) di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Seremoni debut global ini juga akan ditayangkan melalui livetstreaming Youtube pada channel resmi Honda.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

One thought on “Teaser Honda Accord 2018 Resmi Dirilis, Tampilkan Bahasa Desain Honda Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *