Desain Hyundai Azera 2017 diumumkan melalui Rendering, Sedan Mewah yang Menggoda

CaruserMagz.com – Raksasa otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motors Corporation merilis tampilan facelift pada sedan midsize mewahnya melalui beberapa gambar rendering. Luxury sedan itu adalah Hyundai All New Azera 2017, yang pada generasi awalnya bernama Hyundai Grandeur.
Hyundai Azera 2017 – Official Rendering – Desain untuk Facelift
Hyundai Azera merupakan sedan mewah sekelas Toyota Camry atau Honda Accord, namun mobil ini tidak dijual di Indonesia, tapi dipasarkan di Amerika Utara, Amerika Selatan (kecuali Mexico), China dan Timur Tengah.
Hyundai Grandeur (Azera) pertama kali hadir pada tahun 1986 dan sebelumnya telah berevolusi sebanyak 5 kali, jadi Azera 2017 yang dilukiskan dalam digital rendering ini adalah generasi keenam. Generasi pertama dipasarkan pada rentang 1986-1992, Generasi kedua 1992-1998, generasi ketiga 1998-2005, generasi keempat 2005-2011 dan generasi kelima 2011-2016.
Fascia Depan Hyundai Azera Facelift 2017 – Official Rendering
Menurut Hyundai, tampilan baru sedan mewah ini merupakan representasi dari kebangkitan desain brand-nya. Namun masih mewarisi citarasa Hyundai Azera sebelumnya. Jika kita perhatikan Azera 2017 ini terlihat lebih futuristic dan jauh lebih aerodinamis dibanding generasi kelima.
Dimensinya nampak lebih panjang namun bagian atas yang landai memberi kesan seperti mobil coupe. Citarasa Azera lama ada pada bagian belakang, yaitu rear lamp yang menyatu karena disambungkan dengan reflector pada tutup bagasi.
Penampakan belakang Hyundai Azera generasi ke-5
Sedangkan bagian depan, Hyundai telah menyematkan grill baru sebagai pakem sedan dan hatchback mewahnya yang semuanya akan diluncurkan tahun 2017 mendatang, yaitu grill heksagonal lebar dengan sudut-sudut membulat.
Nuansa mobil Jerman terasa sangat kental pada New Azera 2017 ini, jika kita perhatikan keseluruhan wajah sedan ini ada kemiripan dengan desain sedan mewah Audi A-Series. Hanya saja jika Audi memberi sudut-sudut yang tajam, maka Hyundai nampak lebih kalem dengan sudut-sudut yang tidak lagi tajam. Hal itu wajar, karena lagi-lagi pengaruh sang maestro Chief Designer Hyundai, Peter Schreyer, yang merupakan mantan kepala desainer Audi juga.
Nuansa futuristik kekinian terasa pada kosmetik chrom yang elegan dan tentunya LED-DRL tipis terintegrasi dengan headlight. Velg yang lebih besar juga memberi kesan gagah dan bertenaga. Dari tampilan keseluruhan pada rendering tersebut, sepertinya sedan ini diperuntukkan bagi para eksekutif yang ingin tampil elegan dan menikmati “fancy moving” di dalam kabinnya. Sayangnya tidak ada rendering tampilan interior yang diumumkan Hyundai.
Peluncuran Hyundai Azera 2017 ini diperkirakan akan digelar antara November hingga Desember 2016 di Korea Selatan.
Seandainya saja Sedan mewah ini dijual juga di Indonesia, mungkin saja akan banyak orang-orang kaya yang ingin memilikinya. Karena tampilan elegan dan makin bercitarasa mobil Eropa yang canggih dan nyaman.
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *