KIA Rio Facelift Masuk Indonesia awal Tahun 2017

CaruserMagz.com – KIA Rio generasi ke-4 baru saja diluncurkan di Paris Motor Show pada akhir September 2016 yang lalu. Dalam rilis tersebut, dinyatakan bahwa KIA Rio Facelift 2017 ini akan mulai dijual untuk pasar Eropa pada awal tahun 2017. Menjadi pertanyaan besar bagi pecinta mobil Korea di Indonesia, akankah compact hatchback menawan ini juga dibawa ke Indonesia?
KIA Rio Generas- ke-empat akan masuk ke Indonesia awal 2017
Pada ajang GIIAS 2016, PT. KIA Motor Indonesia (KMI) telah memperkenalkan dua model baru di segmen MPV dan SUV, yaitu Grand Sedona sebagai pelanjut KIA Carnival dan New Sportage dengan wajah baru. Namun bukan hanya dua model KIA tersebut yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia, tapi akan ada satu lagi model terbaru untuk tahun 2017.
Hal tersebut disinyalir dari pernyataan Direktur Pemasaran PT.KMI, Hartanto Sukmono, pada Otomania.com yang dirilis kemarin 14 November 2016. “KIA akan memperkenalkan satu lagi model terbaru pada triwulan pertama 2017. Apa itu? tunggu saja tahun depan,” Ungkap Hartanto.
Hartanto menyebutkan ciri-ciri mobil KIA terbaru tersebut, yaitu modelnya debut global beberapa waktu yang lalu dan bukan berjenis sedan. Debut global KIA belum lama digelar pada Paris Motor Show akhir September 2016, dengan menampilkan MPV Carens facelift, Crossover mini KIA Soul dan KIA Rio.
Kemungkinan paling besar, model baru yang Hartanto maksud adalah KIA Rio Facelift 2017. Karena KIA Carens sudah dihentikan penjualannya dan Soul belum pernah masuk pasar Indonesia. Sedangkan KIA Rio merupakan mobil KIA paling laris di Indonesia, sehingga tentunya Rio paling mungkin mendulang penjualan yang bagus di Indonesia dibanding dua model lainnya.
KIA Rio generasi baru ini mendapat ubahan yang signifikan pada spesifikasi, desain eksterior dan interior dan fitur. Bentuknya dibuat lebih tegas sehingga terkesan lebih ganteng dan cepat. Dimensinya juga melar lebih panjang hingga 15cm, lebih lebar 5cm dan lebih rendah 5cm. Tentunya akan lebih lapang dan lebih aerodinamis dibanding generasi sebelumnya.
Desain interior yang lebih berkesan modern ala mobil Eropa juga akan sangat menggoda. Bebagai fitur infotainment dan kenyamanan interior yang memanjakan penumpang tentunya layak dinantikan bagi peminat hatchback ini.
Untuk pasar Eropa, KIA Rio ditawaran dengan jantungpacu berteknologi turbo, 1.0-liter, 3-silinder T-GDI yang disebut-sebut lebih hemat bbm tapi lebih bertenaga. Varian bermesin 1.4L 4-silinder layaknya KIA Rio yang ada sekarang tetap disediakan dan kemungkinan varian inilah yang akan dibawa ke Indonesia. Namun akan ada beberapa setting pada mesin tersebut untuk membuatnya lebih baik dari Rio versi lama.
Selamat menunggu mobil impian dan Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *