Hyundai Santa Fe Generasi Baru direka Berwajah Kona, Ini Penampakannya!

CaruserMagz.com – Hyundai Motor Corporation (HMC) sedang mengerjakan Hyundai Santa Fe generasi baru. Prototipe sudah diuji jalan dengan balutan kamuflase di Korea Selatan pada April 2017 yang lalu.

 
Rumornya SUV global generasi baru ini akan diluncurkan pada tahun 2018. Mengingat proses uji jalan sudah dilakukan, kemungkinan rilis tersebut pada awal 2018.

 
Belum ada rilis resmi dari Hyundai terkait gambar digital dari Hyundai Santa Fe generasi ke-4 ini. Namun reka penampakannya dibuat oleh Brenthon Design, perusahaan desain yang sering melakukan reka digital pada mobil-mobil terbaru melalui teaser.

 
Berdasarkan berbagai informasi dan spyshot, Santa Fe 2018 generasi baru digambarkan dengan basis desain yang sama dengan Hyundai Kona, compact SUV baru yang satu platform dengan KIA Stonic.

 
Dibanding generasi ke-3, Hyundai Santa Fe generasi ke-4 ini jauh berubah. Basis desain Santa Fe kini telah mengikuti pakem Hyundai yang baru, yaitu grill hexagonal lebar yang hampir mirip dengan grill Audi terbaru.

 
Perubahan SUV ini mengadopsi fascia depan Hyundai Kona dengan head lamp sipit dan housing besar yang mengintegrasikan fog lamp dan lampu sein. Pola ini mengingatkan kita pada Mitsubishi Xpander, hanya saja bagian tersebut adalah head lamp pada Xpander.

 
Jika perkiraan rendering ini akurat, Hyundai Santa Fe baru ini akan terlihat lebih ke arah elegan. Karena guratan sporty-nya jauh berkurang. Terus terang kami lebih suka dengan desain “Fluidic Sculpture” pada Santa Fe Sport generasi ke-3, terutama pada bagian wajah-nya.

 

Hyundai Santa Fe Generasi ke-3 Facelift
Hyundai Santa Fe Generasi ke-3 Facelift

Hyundai Santa Fe 2018 dikabarkan tetap berpenggerak roda depan. Namun juga akan disediakan varian berpenggerak All-Wheel-Drive (AWD) sebagai varian tertinggi.

 
Selain roda penggerak, pilihan mesin juga cukup banyak, yaitu mesin bensin, diesel dan ada juga plugin hybrid. Belum cukup disitu, ternyata konfigurasi kursi juga ada pilihan 5-seater dan 7-seater.

 
Hyundai Santa-Fe 2018 ini dikabarkan akan makin dijejali fitur-fitur canggih seperti: pada infotainment system dengan Android Auto dan Apple CarPlay , center cluster instrument yang serba digital, serta sistem keselamatan terkini seperti Lane Departure Warning, Rear Cross-Traffic Alert, Automatic Emergency Braking dengan Pedestrian Detection,  dan lain sebagainya.

 
Hyundai Santa Fe 2018 ini akan dipasarkan di dalam negeri Korea Selatan terlebih dahulu, kemudian menyusul untuk konsumen Amerika Utara dan Eropa. Setelah itu baru diluncurkan untuk kawasan lainnya seperti Asia dan Timur Tengah.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *