Honda Brio 2018 (Amaze) Generasi kedua punya Kabin Lebih Lapang

CaruserMagz.com – Media otomotif negeri Boliwood kembali mengabarkan tentang Honda Amaze generasi kedua, yang merupakan versi sedan dari Honda Brio 2018. Sedan kecil yang berkode 2UB tersebut disebut akan hadir pada Juli 2018 dengan embel-embel “All New”.

 
Karena merupakan versi sedan dari Brio, kemungkinan besar Honda Amaze ini akan sama persis dengan Honda Brio generasi baru yang akan hadir menyusul setelah versi sedan diluncurkan. Sehingga secara desain dan dimensi dari depan hingga ke roda belakang akan sama persis.

 
AutocarIndia (28/11) memberi kabar sedikit lebih rinci mengenai model Honda Amaze 2018. Menurut laporan tersebut, Honda akan memberi nuansa yang lebih mewah untuk Amaze generasi baru. Model ini akan lebih lebar sehingga ruang kabin akan bertambah. Menurut Autocar India, mobil ini juga akan lebih mahal dibanding versi lama.

 
Harga yang lebih mahal tersebut lebih disebabkan karena banyaknya fitur baru yang ditambahkan. Seperti sistem infotainment Digipad 7 inci pada varian termewah. Fitur lainnya adalah AC Digital otomatis, lampu LED DRL, lampu stop LED, dan lain sebagainya.

 
Baca juga: Pilih Honda Brio atau Toyota New Agya?

 
Perubahan lebih pada Desain eksterior yang jadi lebih tajam layaknya mobil-mobil Honda masa kini. Jika kita perhatikan gambar yang dirilis oleh Autocar India tersebut, kita bisa merasakan aura Honda City 2017. Sedangkan untuk platform, Honda Amaze atau Brio generasi baru ini masih akan dibangun di atas platform yang sama dengan generasi sebelumnya.

 
Laporan tersebut juga menyebutkan tidak ada perubahan pada dapurpacu-nya. Di India, Honda Amaze dan Brio 2018 masih akan ditawarkan dengan 2 pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1,2L i-VTEC dan diesel 1.5L i-DTEC. Sedangkan transmisi matic, juga masih dengan CVT opsional. Jika hadir di Indonesia sebagai Honda Brio generasi baru, kemungkinan hanya mesin bensin yang ada.

 
Mengingat waktu peluncuran yang masih cukup lama, masih banyak kemungkinan rumor tentang Honda Brio 2018 generasi kedua ini. Honda Brio adalah Small Hatchback terlaris di Indonesia, sehingga pasar Indonesia mestinya mendapat perhatian khusus dari pihak Honda. Bisa jadi, Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan All New Brio lebih cepat dari di India.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

One thought on “Honda Brio 2018 (Amaze) Generasi kedua punya Kabin Lebih Lapang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *