Honda Accord 2017 Generasi ke-10, Penampakan Eksterior-Interior dan Pilihan Mesin

CaruserMagz.com – Setelah sedikit demi sedikit informasi dibocorkan, akhirnya Honda Amerika secara resmi mengumumkan penampakan detail dari Honda Accord generasi ke-10, midsize sedan yang merupakan musuh bebuyutan Toyota Camry.

 

Teaser fascia depan yang dirilis sebelumnya menjanjikan penampakan yang memukau dan sangat futuristik. Accord generasi ke-10 ini telah menggunakan bahasa desain Honda terbaru dengan fascia solid-wings. Sehingga perubahannya sangat total, layaknya perubahan Honda Civic sebelumnya.

 

Namun berbeda dari Honda Civic, solid wings Accord ini lebih lebar, hingga kisi-kisi air intake-nya  nampak menganga sampai meninggalkan jarak yang tipis dengan bagian terbawah dari bumper depan. Sayangnya desain gril ini nampak tidak solid, sehingga seperti mulut yang terbuka lebar dengan gigi-gigi ompong.

 

Honda-Accord-2017-tampak-depan
Honda-Accord-2017-tampak-depan
Hal yang terlihat indah adalah kap mesinnya dengan lekukan aerodinamis yang panjang, sehingga memberi kesan sporty tapi tetap elegan. Lampu utama yang sudah full LED terlihat sipit dan panjang memberi kesan futuristik. Di belakang, sedan ini dilengkapi spoiler yang terintegrasi dengan pintu bagasi, lampu belakang LED dan exhaust ganda dengan desain yang cantik berlapis aksen krom.

 

Penampakan samping memberikan impresi yang sporty dengan desain atap fastback dan dihiasi antena shark-fin. Desain spoke velg-nya juga terlihat sangat sporty dengan dual-tone color. Body-nya terlihat makin melar dengan wheelbase yang lebih panjang. Over all, eksterior sedan mewah Honda ini berubah total dengan aura lebih sporty.

 

Masuk ke kabin, aura elegan sedan mewah masih terasa, tidak seperti eksterior yang berubah lebih maskulin. Desain interior ini memberi nuansa mewah berkat bahan berkualitas tinggi dan kabin yang sangat lapang.

 

Honda-Accord-2017-interior-dashboard
Honda-Accord-2017-interior
Dashboardnya masih memberi impresi yang luas berbahan plastik soft touch, aksen krom di beberapa sisi juga hadir, sistem Audio Display berupa layar monitor touch screen 8 inci yang dilengkapi tombol fisik untuk penyetelan dan volume, sehingga audio system ini sangat bersahabat dengan tangan pengemudi.

 

Pada beberapa varian, Honda menyediakan fitur pemanas dengan ventilasi pada kursi dan tambahan layar monitor 6 inci pada bagian belakang head-rest. Fitur interior lainnya antara lain charger smartphone nirkabel dan konektivitas 4G LTE.

 

Kursi Honda Accord 2017 ini dibuat lebih tebal dan lebih empuk untuk keyamanan yang lebih baik. Selain itu, penumpang belakang juga akan merasakan kabin yang sangat lega berkat wheelbase yang melar memberi tambahan ruang kaki hingga 2 inci.

 

Honda-Accord-2017-interior-kabin
Honda-Accord-2017-interior-kabin
Untuk urusan dapurpacu, Accord varian standar akan ditenagai mesin bensin 4-silinder 1,5 liter berteknologi turbocharger yang menghasilkan tenaga hingga 192 hp (143 kW) dan torsi puncak 260 Nm. Disediakan pilihan varian bertransmisi manual 6-percepatan atau continuously variable transmision (CVT).

 

Konsumen yang menginginkan tenaga yang lebih besar bisa memilih Accord bermesin 2.0-liter turbo 4-silinder yang menyemburkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 369 Nm. Tipe ini disediakan pilihan transmisi manual 6-percepatan untuk varian Sport dan transmisi otomatis 10-percepatan.

 

Selain itu, Honda juga membuat Accord Hybrid yang bermesin siklus 2.0 Atkinson yang dikombinasikan dengan dua motor listrik. Varian ini diklaim lebih bertenaga namun lebih ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien.

 

Honda mengklaim bahwa Accord generasi baru ini lebih ringan dari generasi sebelumnya berkat struktur yang lebih ringan dan lebih kaku dengan baja berkekuatan tinggi. Inovasi pemilihan bahan tersebut menyumbang pengurangan bobot hingga 49,9-79,8 kg dari versi lama.

 

Belum ada kabar dari Honda Prospect Motor (HPM), kapan Accord generasi ke-10 ini akan masuk ke Indonesia. Jika melihat Civic Turbo, kemungkinan tidak akan terlalu lama, sedan mewah ini juga akan hadir di Indonesia.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

One thought on “Honda Accord 2017 Generasi ke-10, Penampakan Eksterior-Interior dan Pilihan Mesin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *