BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Makna Kata Alvez, Menurut Wuling dan Bahasa Arab

Wuling Alvez - Compact SUV Canggih dan Murah

Share

CaruserMagz.com – Wuling menghadirkan mobil baru untuk memasuki persaingan pasar SUV kecil di Indonesia, yakni Wuling Alvez. Debut Compact SUV itu di Tanah Air diselenggarakan di hari pertama gelaran IIMS 2023, 16 Februari 2023, di Kemayoran, Jakarta.

Pada peluncurannya, Wuling menjelaskan arti nama Alvez sebagai singkatan dari “All at Once“, yang secara bahasa berarti “Semua pada Satu Sekaligus“. Hal itu dinyatakan dengan tagline ‘Style & Innovation in One SUV’.

“Kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi compact namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern,” ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors Indonesia.

“Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Compact SUV ini, Wuling menghadirkannya dalam sebuah kendaraan yang memadukan style dan inovasi. Hari ini, dengan bangga, kami meluncurkan Alvez, Style & Innovation in One SUV,” sambung Arif Pramadana.

Makna kata Alvez

Menurut Penjelasan Wuling

All at Once = dalam bahasa Inggris ini melambangkan sebuah perpaduan antara desain eksterior yang stylish, interior yang modern, serta inovasi teknologi berkendara di dalam satu produk SUV. 

Jika dari Bahasa Arab

Jika kita ambil analogi dengan Wuling Almaz yang mengambil kata Maz dari bahasa Arab, yang berarti berlian. Maka Alvez juga bisa kita perkirakan dari beberapa kata dari bahasa Arab, antara lain sebagai berikut:

  • Al faz (فاز) = Telah Menang, telah memenangkan perang, sukses dan menang.
  • Al fuuz (فوز) = Kemenangan, mencapai dominasi dan supremasi.
  • Al baz (بز) = Telah mengalahkan, benar-benar mengungguli.
  • Al Baaz (باز) = Jenis burung dari keluarga falcon (elang) yang ganas dan tak kenal ampun pada mangsanya. Sangat dominan dan terkenal terlihat gagah dengan paruh bengkok, kepala bulat, cakar yang kuat dan tubuh yang kokoh.

Jadi, makna kata Alvez dalam bahasa Arab cukup sesuai dengan makna yang dijelaskan oleh Wuling dalam bahasa Inggris.

Makna kata Menang, kemenangan, mengalahkan, benar-benar unggul, serta jika dianggap nama jenis elang, itu juga terdengar bagus untuk karakter dominan yang unggul.

Teknologi Mobil Wuling Ungguli mobil Jepang
Teknologi Mobil Wuling Ungguli mobil Jepang

Sosok Alvez dan harganya cocok dengan makna dalam Bahasa Arab

Dari value-for-money harga terhadap bobot kualitas dan teknologi fitur-fiturnya, Alvez juga seperti ditugaskan untuk membunuh pesaing-pesaingnya dengan kejam dan tanpa ampun.

Dalam pertarungan harga, Alvez unggul dari banyaknya pesaing pada jenis mobil murah seperti Small Citycar semisal Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport, Sub-Compact SUV semisal Toyota Raize dan Honda W-RV, hingga Compact SUV semisal Hyundai Creta, Honda HR-V dan lain sebagainya.

Bisa jadi, ini adalah kode keras untuk pabrikan Jepang di Indonesia, bahwa kue pasar otomotif Indonesia tidak lama lagi akan mereka kuasai.

Dengan agresif Wuling merangsek ke segmen mobil murah. Mungkin segmen small citycar dan LCGC adalah target selanjutnya. Jika Wuling membuat LCGC, akan seperti apa level harganya? Mungkin bisa dibawah Rp 100 jutaan. Jika benar-benar terjadi, itu bisa jadi kiamat bagi Honda Brio dan Toyota Agya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)