KIA Perkenalkan Teknologi Transmisi Otomatis 8 Percepatan untuk Mobil FWD

CaruserMagz.com – Setelah mengembangkan transmisi 8 percepatan untuk mobil berpenggerak roda belakang (RWD), KIA Motors Corporation mengeluarkan rincian hasil pengembangan baru mereka, yaitu transmisi otomatis 8 percepatan untuk mobil berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive 8 AT).

 

KIA menyatakan bahwa keunggulan transmisi otomatis 8 percepatan yang mereka rancang adalah lebih ringan 3,5 kg dibanding transmisi untuk Rear Wheel Drive (RWD). Selain itu, transmisi tersebut berdimensi lebih kecil, yaitu sama dengan transmisi 6 percepatan.

 

Transmisi FWD 8AT tersebut juga disebut menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, mengurangi kebisingan, lebih halus dalam hal getaran dan lebih tangguh.  Perpindahan gear yang halus dan percepatan yang lebih terasa pada kecepatan tinggi dibanding transmisi dengan gear yang lebih sedikit.

 

 

Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada mobil yang menggunakan transmisi FWD 8AT baru ini, Para ahli KIA mengurangi ukuran pompa minyak transmisi untuk meratakan distribusi minyak pada semua bagian transmisi secara lebih efisien.

 

beberapa tahun ke depan, KIA berencana untuk menggunakan teknologi transmisi baru tersebut pada mobil-mobil berukuran besar dan sedang dengan penggerak roda depan, sebagai batu loncatan dalam mengembangkan transmisi canggih di masa depan.

 

Transmisi 8 percepatan FWD - Kia Cadenza 2017
Kia Cadenza 2017

Dalam waktu dekat, KIA akan mengaplikasikan transmisi otomatis 8 percepatan barunya tersebut pada KIA Cadenza 2017, mid-size sedan yang modelnya sudah diungkap beberapa minggu yang lalu.

 

Transmisi tersebut akan menghubungkan mesin KIA Cadenza yang berteknologi direct injection (GDI) dengan 6 silinder, berkapasitas 3,3 liter. KIA Cadenza akan dijual sebagai produk untuk global market.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar