BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

DFSK Seres SF5, Mobil Elektrik Canggih Bertenaga Buas yang Tidak Takut Kehabisan Daya Listrik

Huawei Cyrus SF5 jadi EV DFSK

Share

CaruserMagz.com – DFSK untuk pertama kalinya memperkenalkan SUV listrik DFSK Seres SF5 di Indonesia pada gelaran GIIAS Surabaya 2021, yang berlangsung pada tanggal 8 – 12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Meskipun absen pada ajang GIIAS berlevel nasional di ICE-BSD pada November lalu, DFSK ternyata hadir di GIIAS Surabaya dengan kejutan luar biasa berupa sosok mobil listrik canggih dan bertenaga buas.

DFSK senantiasa menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas dengan didukung teknologi terbaru yang memang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Achmad Rofiqi, selaku Public Relation & Media Manager PT Sokonindo Automobile, di GIIAS Surabaya.

Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” sambung Rofiqi.

DFSK Seres SF5 di GIIAS Surabaya - Desember 2021
DFSK Seres SF5 di GIIAS Surabaya – Desember 2021

Powertrain Buas Selevel Sport Car

Lalu apa yang spesial dari mobil hybrid bernama mirip coklat ‘Meses Seres‘ kesukaan anak-anak ini? Keunikan utama dari SUV DFSK ini adalah powertrain-nya yang sangat menggiurkan.

SUV listrik ini memiliki sistem penggerak 4×4 dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor. Kerennya, ini bukanlah SUV listrik biasa, melainkan mobil performa tinggi.

Karena 2 motor listriknya bertenaga bengis. Motor penggerak roda depan berkode SEP200AC mampu memuntahkan tenaga 255 kW (301,7 hp) dan di belakang dengan kode HW150 bertenaga 150 kW (201 hp). Jika digabung angkanya fantastis.

Dengan powertrain buas tersebut pihak Research and Development (R&D) DFSK mengklaim bahwa dari DFSK Seres SF5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4,7 detik. Itu adalah performa pada level sport car.

SUV EV berteknologi Huawei
SUV EV DFSK berteknologi Huawei

Mobil listrik yang pemiliknya tidak perlu khawatir kehabisan daya

Penyuplai tenaga dari dual-motor tersebut adalah baterai Li-ion berdaya 35 kWH, yang sudah dilengkapi kemampuan fast-charging 20 – 80% dalam waktu kurang dari 1 jam.

Tak cukup disitu, ternyata DFSK sangat mengerti bahwa infrastruktur charging station di Indonesia masih sangat minim. Untuk mengatasi hal tersebut, DFSK melengkapi SF5 Seres dengan Intelligent Extended Range Technology (IERT).

IERT berupa genset berbahan bakar bensin yang akan berfungsi otomatis mengecas baterai, jika hanya tersisa 20%. Dengan sistem ini, Seres diklaim bisa berjalan hingga 1000 km. Jadi, ini lebih handal dari mobil hybrid biasa, tapi menghadirkan citarasa EV.

Dashboard DFSK Seres SF5
Dashboard DFSK Seres SF5

Fitur Canggih

DFSK Seres merupakan mobil masa depan yang konsepnya dikembangkan bersama Huawei, sehingga fitur konektifitas menjadi menu wajib. Versi konsep dari SUV ini disebut Huawei Cyrus SF5.

DFSK Seres menggunakan sistem Huawei Intelligence Car (HICar) yang fungsinya mirip dengan CarPlay. Namun tak hanya konektifitas untuk hiburan, HICar ini juga mengintegrasikan fungsi-fungsi keselamatan berkendara dan keamanan kendaraan.

Beberapa fitur yang sudah terdeteksi antara lain ada sensor di bagian depan yang menunjukkan bahwa mobil sudah menganut fitur ADAS yang canggih, di interior ada nuansa kemewahan dengan panoramic roof yang besar, ada fitur kamera 360, juga termasuk tire-pressure-monitoring system.

Sport Car SUV Listrik tampak samping
Sport Car SUV DFSK tampak samping

Desain

Terakhir, kita bahas bahasa desain SUV EV DFSK ini. Tampilan eksteriornya sangat futuristik dengan ciri khas mobil listrik murni tanpa grill di bagian atas. Fascia mobil ini punya nuansa wajah iron-man.

Lampu DRL-nya memberikan signature yang unik pada sisi kiri-kanan bumpernya. Bentuk keseluruhan eksteriornya menganut bahasa desain minimalis yang elegan, tapi sangat modern dan futuristik.

Lampu-lampu LED di bagian belakangnya terlihat sangat modern, dipadu dengan bentuk buritan yang gagah.

Yang lebih menarik adalah di interiornya yang serba digital dan bertabur layar monitor besar. Ada layar vertikal besar di center-cluster, sebagaimana yang kita lihat pada mobil Tesla. Layar di balik lingkar kemudi juga sudah full-digital.

Interior DFSK Seres SF5 bertabur monitor besar
Interior DFSK Seres SF5 bertabur monitor besar

Bahan-bahan interior terlihat sudah bertabur bahan kulit dan soft-touch, dengan desain kursi supportif dan nyaman.

Kami kita ini akan menjadi pilihan yang menarik untuk mobil listrik beberapa tahun yang akan datang. Setidaknya, model dengan konsep generous seperti ini, akan meningkatkan standar kualitas dan teknologi mobil di Indonesia di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)