Volkswagen Beetle Hadir Kembali sebagai Mobil Listrik?

CaruserMagz.com – Volkswagen dikabarkan berniat menghadirkan kembali mobil legendaris Volkswagen Beetle sebagai mobil full electric atau Electric Vehicle (EV). Rumor itu dilaporkan oleh Autocar.co.uk.

 
Ini adalah berita yang cukup mengejutkan, karena sebelumnya produksi Volkswagen Beetle sudah tidak dilanjutkan pad awal tahun ini, karena penjualan yang tidak sesuai harapan.

 
VW Beetle generasi baru tersebut akan dibangun di atas Modular Electric Platform (MEB) yang rencananya akan mulai diluncurkan ke pasar pada tahun 2020. Beetle listrik tetap akan dibuat berpenggerak roda belakang (RWD) sebagaimana Beetle versi mesin bakar sejak awal.

 
“jika kita ingin membangun kembali Beetle, sebagai mobil listrik akan lebih baik daripada model sekarang, untuk mempertahankan sejarahnya, mobil ini berpenggerak roda belakang,” kata Herbert Diess selaku CEO Volkswagen.

 
Jika jadi dibuat kembali, VW Beetle elektrik akan menjadi saudara bagi I.D. Buzz, konsep microbus yang sudah dikonfirmasi untuk masuk jalur produksi.

 

Volkswagen Beetle jaman old
Volkswagen Beetle Jaman Old

Jantung penggerak VW Beetle EV akan sama dengan I.D. Buzz concept, yaitu rear axle-mounted motor dengan baterai diletakkan dibagian lantai mobil. Motor listrik I.D. Buzz tersebut diklaim mampu menempuh jarak 600 km untuk sekali isi dengan daya penuh.

 
Baca juga: Mazda akan Lengkapi semua Mobilnya dengan Teknologi Motor Listrik

 
Harga Volkswagen Beetle EV ini diperkirakan akan setara dengan VW Golf. Hal itu juga terjadi dengan output tenaganya. motor listrik yang digendongnya akan menghasilkan tenaga yang berada di kisaran yang sama dengan VW Golf.

 
Visi Volkswagen untuk Beetle EV ini sangat besar kemungkinan dipengaruhi arah baru otomotif dunia yang akan meninggalkan teknologi mesin bakar karena masalah polusi udara. Electric Vehicle adalah teknologi masa depan yang dalam waktu dekat akan mendominasi.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *