9 Tips Kreatif Pengguna Mobil yang Sederhana, Murah dan Mudah

CaruserMagz.com – Melengkapi mobil dengan berbagai aksesoris memang menyenangkan, apalagi untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, khususnya jika harus menempuh perjalanan jauh. Berikut beberapa tips kreatif pengguna mobil yang mungkin bias sobat coba lakukan.

 

Untu itu, banyak orang membelanjakan uang  yang tidak sedikit guna memenuhi keinginan memperindah mobil, atau karena benar-benar kebutuhan yang tidak tersedia di mobilnya.

 

Bagi sobat yang punya budget terbatas, sebenarnya ada beberapa trik jitu yang sederhana, murah dan mudah diterapkan pada mobil. mungkin ada yang bilang ini tips orang pelit, namun kami menyebutnya tips hemat. Toh yang penting fungsinya dan tidak membuat masalah jadi rumit. Berikut tips gokil tersebut:

 

1. Sepatu jadi Cupholder

 

Ada banyak mobil yang ketersediaan cupholdernya terbatas, menjadikan sepatu untuk meletakkan botol minuman bisa jadi solusi. Namun pastikan sepatunya tidak bau apeg atau bau bangke.. agar kamu tidak pingsan di perjalanan.

 

2. Lakban Besar untuk Cupholder

 

Selain sepatu, gulungan lakban besar juga bisa dijadikan cupholder. Letakkan sembarangan di kursi atau di penutup bagasi di belakang kursi baris terakhir, botol minuman bisa nangkring dengan aman di sana.

 

3. Karet untuk HP di Dashboard

 

Jika kita menggunakan aplikasi navigasi dengan smart-phone atau tab, tapi tidak punya holder gadget di mobil, tentu itu repot bukan. Nah, karet gelang bisa dimamfaatkan sebagai holder gadget, yaitu dengan memasangnya di exhaust AC pada dashboard. Lalu kamu bisa jadikan gadget seperti monitor touchscreen.

 

4. Odol untuk Bersihkan Lampu

 

Ini tips yang sudah banyak disarankan, ternyata pasta gigi bisa menghilangkan buram pada lampu utama, terutama odol yang mengandung fluoride, karena dia bisa menggerus kotoran yang sudah mengeras. Tidak perlu membeli bahan khusus yang mahal hingga ratusan ribu rupiah.

 

5. Exhaust AC untuk Dinginkan Minuman

 

Ingin menjaga temperatur soft-drink tetap dingin? tidak perlu membawa kulkas ke dalam mobil kamu. Sediakan saja alat tambahan untuk dudukin botol di depan exhaust AC mobil, misalnya seperti dudukn botor di sepeda atau buat sendiri dari kawat.

 

6. Seat Heater untuk Panaskan Makanan

 

Untuk yang punya mobil dengan fitur pemanas pada kursinya, biasanya mobil-mobil eropa. fitur itu mungkin jarang digunakan orang Indonesia, karena kita wilayah tropis. Nah.. fitur itu bisa dimamfaatkan saat harus membawa makanan hangat seperti burger, pizza, atau sup yang masih dalam kemasan. Dengan diletakkan di kursi berpemanas, makanan kamu tetap hangat.

 

7. Plastik Hitam Anti Silau

 

Terkadang sun-visor tidak mencukupi saat kita berkendara di pagi atau sore hari, karena matahari benar-benar mengarak ke wajah kita. Untuk mengatasi kondisi itu, mamfaatkan kantong plastik berwarna hitam yang besar namun cukup tipis. Gunting dengan ukuran sesuai keperluan, lalu tempelkan di kaca depan. Plastik tersebut akan menempel karena gaya magnet kaca pada plastik. Itu akan sangat efektif mengurangi silau, dan tidak perlu membeli kaca antisilau yang ratusan ribu rupiah.

 

8. Busa Pembersih Exhaust AC

 

Exhaust AC sering banyak debu dan sulit dibersihkan karena lokasinya yang sempit. Ada banyak orang berdagang pembersih lokasi-lokasi sempit pada mobil dengan harga fantastis, misalnya ada gel khusus, vacuum cleaner dan lain sebagainya.

 

Padahal kamu bisa lebih kreatif menggunakan cara yang simple dan murah. Kamu bisa membuat alat pembersi exhaust AC yang sederhana dari busa untuk mencuci piring. Buatlah seperti bentuk es krim dengan stick kayu sebagai gagangnya, runcingkan ujung busa hingga mudah dimasukkan ke kisi-kisi exhaust AC.

 

9. Polish untuk Seat Belt Macet

 

Seat-belt mobilmu sering macet atau terasa kesat? Tidak perlu pusing-pusing mengganti seat-belt yang mahal. Cukup olesi bagian dalam sabuk tersebut dengan polish yang biasanya digunakan untuk ban atau pembersih dashboard. Maka seatbelt akan licin kembali dan lancar fungsi retractable-nya.

 

 

Itulah tips dan trik sederhana, murah dan mudah yang bisa diaplikasikan oleh pengguna mobil. Tidak perlu membuang uang banyak untuk masalah-masalah yang sebenarnya bisa diatasi secara kreatif. Intinya jangan berfikir terlalu rumit, atasi masalah dengan menyederhanakannya, agar kantong kita tidak jebol termakan rayuan iklan.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *