Rio Haryanto Punya Peluang Besar Kembali Membalap di F1 Musim 2017


CaruserMagz.com – Manager Rio Haryanto menyatakan bahwa Rio punya kans besar untuk kembali berlaga di balapan Formula-1 (F1) untuk musim 2017 mendatang. Sinyal itu juga diperkuat oleh pernyataan Rio Haryanto yang menegaskan bahwa dia akan kembali menggeber jet darat di F1 GP 2017.

Rio Haryanto masih punya peluang untuk kembali membalap di F1 GP 2017
Optimisme yang kuat itu datang dari kemajuan dalam usaha mereka mendapatkan sponsor. Sejak pertengahan musim 2016, tim manajemen Rio terus berusaha keras mendapatkan sponsor, dan ada titik cerah dari luar negeri.
Manajemen Rio juga sudah menyadari akan sulit mendapatkan sponsor dari dalam negeri, khususnya pemerintah Indonesia. Sehingga mereka tidak berharap banyak pada pemerintah lagi.
Kami sudah dapatkan beberapa kemajuan tentang sponsor di luar pemerintah yang lebih gampang diajak kerjasama,” Ungkap Piers Hunnisett, selaku Manager Rio Haryanto dalam pernyataannya yang dirilis F1Today.
Diakui oleh Hunnisett, hal yang membuat para sponsor tertarik mendukung adalah status Rio sebagai satu-satunya pembalap F1 dari Asia. Sebagaimana kita ketahui, sudah beredar rumor bahwa Rio mendapat tawaran sponsor dari berbagai Negara tetangga, saat dia dinyatakan tidak bisa lagi mengikuti sisa balapan karena kesulitan keuangan tim.
Hunnisett mengatakan: “Hal bagusnya adalah Rio sebagai satu-satunya pembalap dari Asia, ini jadi poin bagus dari segi marketing. Mulai dari GP Jerman, kami mulai membuat banyak trobosan ke sponsor lain, seperti Tiongkok, Thailand, Malaysia, dan tingkat ketertarikannya terus tumbuh.”
Uniknya ketertarikan sposor justru banyak datang dari pendukung pribadi di Asia Tenggara, Manajemen Rio memberi fokus pada peluang tersebut. Semoga saja dalam waktu dekat kita akan mendengar kabar positif lainnya, terkait tim apa yang akan dibela Rio dan siapa saja sponsor utama yang akan tertulis di mobil tunggangannya.
Salam AutoSport!

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

One thought on “Rio Haryanto Punya Peluang Besar Kembali Membalap di F1 Musim 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *