Nissan X-Trail Facelift 2017 Diperkenalkan Melalui Iklan di Amerika, ini Penampakan Wajahnya

 

CaruserMagz.com – Nissan X-Trail atau di Amerika dan Canada lebih dikenal sebagai Nissan Rogue akan segera mendapat facelift. Nissan XTrail mempunyai banyak nama, tergantung dimana mobil ini dipasarkan. di Eropa SUV canggih ini dikenal sebagai Nissan Qashqai, sedangkan di Australia diberi nama Nissan Dualis. Sebenarnya masing-nasing nama tersebut adalah model yang berbeda pada generasi awalnya, pada akhirnya semua dikerucutkan menjadi satu model saja.

Nissan XTrail / Rogue Facelift 2017

Namun berbeda dengan lazimnya perkenalan facelift yang dilakukan di ajang Auto Show atau dengan mengundang para wartawan untuk meliput prototype baru, Nissan X-Trail facelift 2017 ini diperkenalkan melalui iklan kerjasama antara Nissan dan ESPN, Media Sport di Amerika.

Sayangnya iklan tersebut hanya memberi penampakan bagian depan saja, sedangkan bagian belakang dan interior tidak ditampilkan. Kemungkinan akan dirilis secara detail melalui sarana atau even lain.

Lihat penampakan lebih jelas di artikel ini: Nissan X-Trail Facelift 2017 Diluncurkan

Perubahan Eksterior

Tidak ada perubahan pada bentuk keseluruhan dan juga belum ada rilis mengenai perubahan dimensi atau mesinnya. Perubahan yang jelas terlihat pada Nissan X-Trail ini adalah pada bagian depan, yaitu grill, lampu utama dan lampu kabut.

Nissan XTrail 2014
Bagian wajah new Nissan Rouge Facelift ini disebut-sebut mirip dengan wajah Nissan Murano. Dari shape bermotif wings yang menggabungkan grill dan headlight, memang ada kemiripan dengan Murano, namun menurut kami motif wings Nissan XTrail facelift tersebut lebih mirip dengan moncong Honda HRV atau CRV.
Hal yang baru pada grill tersebut adalah garnish chrom V-Motion yang lebih lebar dan menjadi berdempetan langsung dengan lampu utama. Kosmetik tersebut merupakan ciri khas mobil-mobil Nissan terbaru. Grill V-motion ini juga seperti dibuat berlapis dengan tambahan 1 list chrom yang lebih tipis di bawahnya.
Pada bagian dalam headlight juga terlihat ada yang berbeda, yaitu lampu LED-Daytime Running Light (DRL) yang juga dibuat lebih lebar di bawah lampu utama tersebut. Perubahan lain yang nampak adalah bentuk foglight atau lampu kabut yang dulunya bulat dihiasi plastik hitam, kini dibuat berbentuk lampu horizontal dan lebih ramping.
Hal lain yang nampak berbeda dibanding Nissan Rouge versi 2014 seperti pada gambar di atas adalah motif velg yang dulunya hanya single-tone color, pada versi facelift ini velgnya terlihat lebih gagah dengan dua warna.
Perubahan lain adalah disematkannya antenna model shark pin pada bagian belakang. Antena bermotif sirip hiu tersebut menggantikan antenna pendek pada versi sebelumnya.
Tidak ada penampakan bagian belakang pada rilis iklan tersebut, namun dari spyshot road test berkamuflase, akan ada perubahan pada bentuk lampu belakang dan rear bumper.

Interior dan Fitur

Meskipun belum ada rilis resmi mengenai perubahan interior, banyak media otomotif di Amerika dan Canada mengabarkan isu perubahan pada design jok kursi dan fitur-fitur infotainment. Beberapa fitur keselamatan yang canggih milik Nissan juga ada kemungkinan ditambahkan, seperti Blind Spot warning, Forward Emergency Braking dan Siri Eyes Free.

Mesin

Nissan XTrail (Rouge) facelift ini sepertinya tetap akan ditenagai oleh mesin 2.5L 4 Silinder, namun mengingat sudah diungkapnya XTrail bermesin Hybrid di Jepang, kemungkinan pilihan mesin tersebut juga akan dibawa ke Amerika, yaitu mesin 2.0L dengan tambahan motor listrik dan transmisi continuous variable.
Penampakan iklan tersebut sepertinya hanya perkenalan awal, sedangkan rilis resminya yang lebih detail kemungkinan akan digelar dalam tahun 2016 ini juga.
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *