NMI Ingatkan Recall Nissan Grand Livina untuk Ganti Airbag Takata

CaruserMagz.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengingatkan para pemilik Nissan Grand Livina untuk memenuhi panggilan recall terkait penggantian inflator airbag TAKATA. Notice tersebut dikirim melalui SMS pada selasa 21 November 2017.

 
Ini bukanlah kampanye recall yang baru, tapi merupakan kelanjutan dari recall yang diumumkan pada September 2016 yang lalu. Karena ternyata belum semua unit Grand Livina yang termasuk dalam list recall, memenuhi panggilan walau sudah setahun berlalu.

 
Seperti pernah kami kabarkan pada September tahun lalu, mengenai Kampanye Recall Nissan 2016, sebanyak 53.766 unit mobil Nissan yang beredar di Indonesia masuk list recall yang harus diganti airbag-nya.

 
Nissan Grand Livina, Livina dan Livina X-Gear merupakan jumlah unit terbanyak yang terkait recall ini, yaitu 48.719 unit yang diproduksi pada rentang April 2007 hingga November 2013.

 
Namun anehnya ternyata bukan hanya Nissan Grand Livina yang diproduksi pada rentang waktu tersebut saja yang mendapat notifikasi recall melalui SMS. Seorang teman kami yang memiliki Nissan Grand Livina tahun 2015 juga mendapatkan SMS tersebut. smsnya seperti pada screenshot berikut:

 

sms recall Nissan Grand Livina Indonesia
SMS recall Nissan Indonesia

SMS tersebut tertulis sebagai berikut:

Segera ke bengkel NISSAN u/ penggantian inflator airbag penumpang TAKATA mobil anda krn berpotensi sebabkan CEDERA SERIUS/kematian saat mengembang. Info: 14023

 
Jadi tidak begitu jelas, Grand Livina keluaran tahun berapa saja yang terkena recall ini. Maka sebaiknya semua pemilik Nissan Grand Livina, untuk datang ke bengkel resmi terdekat, untuk memastikan apakah mobilnya termasuk dalam list recall atau tidak.

 
Karena bahaya yang ditimbulkan oleh airbag TAKATA bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Sudah 18 korba jiwa di seluruh dunia, dan ratusan korban luka-luka yang diakibatkan inflator airbag Takata.

 
Baca: Begini Airbag Takata Membunuh Korbannya

 
Selain Nissan Grand Livina, deretan mobil Nissan lainnya yang terkait dengan recall ini antara lain:
Nissan Latio, produksi Agustus 2006 hingga Agustus 2009, sebanyak 976 Unit.
Nissan Navara, produksi Januari 2007 hingga Desember 2014, sebanyak 4.071 unit.
Nissan X-Trail, Produksi September 2003 – Desember 2008
Nissan Teana (CBU), Produksi November 2004 – Oktober 2006
Nissan Sentra 1.8 AT, Produksi April – September 2002

 
Maka bagi sobat pemilik mobil-mobil tersebut, segera cek dan datangi dealer resmi Nissan terdekat. Untuk informasi lebih jelas, Sobat pemilik Nissan dapat menghubungi saluran Hotline Nissan Care Online Service (NICOLE) di nomor 14023.

 
Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *