Mazda Vision Coupe Concept, Desain Anggun untuk Sedan Masa Depan

CaruserMagz.com – Salah stu mobil konsep yang dipamerkan Mazda pada ajang Tokyo Motor Show 2017 adalah Mazda Vision Coupe Concept. Konsep masa depan seperti versi sedan dari Mazda Kai Concept yang disinyalir merupakan generasi masa depan untuk Mazda3 Hatchback.

 
Desain Mazda Vision Coupe ini merupakan pengembangan dari kodo design. Ikuo Maeda, selaku Managing Executive Officer in charge of Design and Brand Style Mazda Motor Corporation (MMC), menjelaskan bahwa Mazda Vision Coupe merupakan gambaran keanggunan desain sedan mazda di masa depan.

 
“Mazda Vision Coupe adalah model masa depan generasi terbaru yang menunjukkan keanggunan yang kami kembangkan, menggunakan sejarah desain Mazda yang cukup panjang,” kata Maeda dalam sebuah pernyataan resminya.

 

Mazda Vision Coupe Concept - Front Rear
Mazda Vision Coupe Concept – Front Rear

Konsep Mazda Vision Coupe ini nampak tidak begitu berbeda pada bagian depannya dari konsep Mazda Kai yang merupakan versi hatchback, yaitu kap depan panjang khas mobil coupe yang sangat aerodinamis. Namun mobil ini berpintu empat, tidak seperti kebanyakan coupe yang hanya 2 pintu.

 
Di bagian dalam, konsep interior mobil ini masih menunjukkan driver oriented. Karena Mazda memang membangun mobil-mobilnya untuk pengendalian dan kenikmatan mengemudi yang superior. Namun ternyata ada desain elegan dengan tampilan bahan serat kayu di beberapa sisi interior, seperti konsol tengah dan doortrim.

 
Desain interior konsep Vision ini terasa dibawa ke arah sporty elegan. Walau masih mengusung desain mobil masa kini dengan Setir, tuas transmisi, dan panel indikator yang terasa manusiawi untuk dijadikan mobil versi produksi.

 

Mazda Vision Coupe Concept 2017 - Interior
Mazda Vision Coupe Concept 2017 – Interior

 
Mazda tidak memberikan informasi, akan menjadi basis untuk Mazda model apa konsep vision ini di masa depan. Begitupun dengan kemungkinan mesin penggeraknya. Namun melihat penampakannya yang sudah seperti cocok untuk versi produksi, kami kira konsep ini bukanlah konsep untuk sedan masa depan yang masih jauh. Bisa jadi ini adalah generasi selanjutnya untuk Mazda6.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

One thought on “Mazda Vision Coupe Concept, Desain Anggun untuk Sedan Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *