Honda New CR-V Turbo 2017 Raih 5-Bintang pada Uji Tabrak (Crash-Test) Asean NCAP

 

CaruserMagz.com – Honda All New CR-V Turbo meraih predikat 5-Bintang pada hasil uji tabrak (crash-test) oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). Berita ini diumumkan oleh situs resmi Honda-Indonesia pada Jumat, 18 Agustus 2017.

 

Honda Indonesia mengklaim bahwa CR-V Turbo 7-seater ini adalah mobil pertama yang meraih 5-bintang setelah protokol assessment baru diluncurkan untuk periode 2017-2020. Hasil uji tabrak yang dilaksanakan di Bangkok-Thailand pada Juli 2017 tersebut membuktikan bahwa Honda CR-V Turbo punya tingkat keselamatan terbaik untuk melindungi penumpangnya.

 

ASEAN NCAP Assessment memberi skor 88,8 dari 100 untuk Honda All New CR-V Turbo.
Dengan rician sebagai berikut:
Adult Occupant Protection (AOP) : 47,25
Child Occupant Protection (COP) : 22,84
Safety Assist Technologies (SA)   : 18,71

 

Hasil test tersebut diperoleh dengan pengujian test tabrak depan, test tabrak samping dan evaluasi terhadap semua fitur keselamatan yang tersedia.

 

All New Honda CR-V Turbo merupakan SUV Premium yang dilengkapi teknologi Honda tercanggih, baik dalam hal fitur keselamatan maupun fitur-fitur kenyamanan dan performa. Sudah diakui banyak kalangan bahwa Honda CR-V adalah SUV terbaik dikelasnya, khususnya dalam hal kenyamanan dan keamanan.

 

Fitur keselamatan All New Honda CR-V Turbo antara lain:
– Struktur body standar dengan Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™).
– Struktur body G-Force Control (G-CON).
– 6 airbags (Dual SRS Airbags, i-Side Airbags, dan Side Curtain Airbags).
– Vehicle Stability Assist (VSA).
– Hill Start Assist (HSA).
– Emergency Stop Signal (ESS).
– Multi-angle Rearview Camera.

 

Sekedar informasi tambahan, Honda CR-V Turbo ini adalah CR-V generasi ke-5 yang pertama kali diluncurkan pada Maret 2017 di Thailand untuk wilayah Asia Tenggara, kemudian diikuti Indonesia, Malaysia dan Filipina.

 

Di Indonesia premium SUV 7-Seater ini diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang kemudian All New CR-V Turbo dinobatkan sebagai “The Best Car Choice by Visitor”, dibuktikan dengan menjadi mobil Honda terlaris pada event IIMS tersebut.

 

Honda punya slogan “Safety for Everyone”, untuk mengkampanyekan kelebihan produknya dalam hal fitur keamanan atau keselamatan berkendara untuk mewujudkan jalanan bebas kecelakaan. Hal itu juga sudah lama kita ketahui, bahwa mobil-mobil Honda selalu menjadi pionir untuk masuknya berbagai fitur keselamatan baru, yang kemudian baru diikuti oleh pabrikan brand lain.

 

Good Job Honda Indonesia!

 

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *