GIIAS 2017 Digelar 10-20 Agustus dengan Tema ‘Rise of The Future Mobility’

CaruserMagz.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan menggelar pameran otomotif tahunannya yang ke-25. Pameran otomotif terbesar kedua setelah IIMS tersebut kita kenal sebagai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

 

GIIAS 2017 akan digelar Di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada tanggal 10-20 Agustus 2017 dengan tema “Rise of The Future Mobility”.

 

Menurut Ketua umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi, tema tersebut dipilih sesuai dengan apa yang akan dipamerkan pada even besar ini, yaitu teknologi dan produk otomotif terbaru. Diharapkan GIIAS dapat membuka mata para pecinta otomotif, untuk mengetahui seberapa maju teknologi kendaraan saat ini.

 

“Tema ‘Rise Of The Future Mobility’ dipilih karena kami ingin menunjukan betapa pesatnya perkembangan yang terjadi pada Industri otomotif global. Berbagai terobosan teknologi telah dilakukan untuk mendorong perubahan pada indsutri otomotif untuk menjadi lebih baik. Perubahan-perubahan inilah yang ingin kami tunjukan pada gelaran GIIAS 2017, tujuannya adalah untuk mengajak para pelaku industry serta masyarakat untuk mulai beradaptasi dan menyiapkan diri untuk globalisasi yang terjadi di dunia otomotif,” ungkap Yohanes.

 

Hal itu juga ditegaskan oleh Rizwan Alamsjah, yang ditunjuk sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2017. Rizwan menjelaskan bahwa GAIKINDO mendorong agar peserta GIIAS dari berbagai brand otomotif, memamerkan produk -produk mereka dengan teknologi baru di GIIAS 2017.

 

Untuk menghadirkan sebuah pameran yang meninggalkan kesan terbaik untuk para pecinta otomotif, kami mengajak para peserta APM untuk memberikan dukungannya dalam menghadirkan sekaligus memperkenalkan produk, teknologi dan inovasi pada gelaran GIIAS 2017,” kata Rizwan.

 
 

Merek Otomotif Peserta GIIAS 2017

 

Seperti diinformasikan oleh Yohanes Nangoi, ajang GIIAS ke-25 ini akan didukung dan diikuti oleh 30 merek mobil anggota GAIKINDO, yaitu dari 22 merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan niaga. Berikut daftar peserta GIIAS 2017:

 

Merek Kendaraan Penumpang:
Audi – BMW – Volvo – Volkswagen – Mercedes-Benz – Chevrolet – Toyota – Daihatsu – Honda – Hyundai – KIA – Isuzu – Lexus – Mazda – Mitsubishi Motors – Mini – Nissan – Renault – Suzuki – Tata Motors -Wuling.

 

Merek Kendaraan Niaga:
Hino – Hyundai Commercial – Isuzu – Mitsubishi Fuso – Tata Motors – UD Truck – DFSK – FAW.

 

Apa saja yang bisa dinikmati pengunjung GIIAS 2017?

 

Gaikindo mempercayakan penyelengaraan pagelaran besar ini pada Organizer “Seven Events” yang dikepalai oleh Romi selaku President Direkturnya. Untuk memenuhi ekspektasi Gaikindo terhadap kepuasan pengunjung, Romi mengaku akan melengkapi World Class Auto Show Series ini dengan berbagai kegiatan dan fasilitas terbaik.

 

“Berbagai macam aktifitas otomotif yang dihadirkan pada gelaran GIIAS 2017 juga memikat masyarakat dan pecinta otomotif untuk terus mengunjungi pameran. Untuk memberikan kepuasan yang lebih dari sebelumnya, kami tengah merancang dan memaksimalkan rangkaian acara selama periode pameran. Acara otomotif unggulan seperti Test Drive dan Test Ride yang menjadi favorit para pengunjung akan kembali kami hadirkan, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara,” ujar Romi.

 

Demi kemudahan akses ke lokasi pameran, pihak penyelenggara akan menyediakan layanan shuttle bus dan area parkir yang mencukupi di sekitar kawasan Indonesia Convention Exhibition, BSD.

 
 

GIIAS 2017 disponsori Pertamina dan Bank Mandiri

 

Ini adalah kali ketiga bagi Pertamina mendukung pergelaran automotif Gaikindo. Wajar saja karena Pertamina merupakan perusahaan BUMN yang memimpin pasar retail penyedia bahan bakar bagi kendaraan di Indonesia. Sehingga pameran-pameran otomotif akan sejalan dengan visi misi dan komitmen Pertamina untuk terus berinovasi sesuai kemajuan industri otomotif. Majunya industri otomotif akan berdampak baik bagi bisnis Pertamina.

 

Selain Pertamina, Gaikindo juga menggandeng Bank Mandiri sebagai sponsor GIIAS 2017. Melalui anak perusahaannya, Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF), Bank Mandiri akan ikut berpartisipasi langsung dengan menawarkan pembiayaan pembelian kendaraan bagi pengunjung.

 

Even otomotif besar seperti GIIAS akan selalu dibanjiri pengunjung yang langsung memesan kendaraan terbaru, berkat berbagai promosi dan kemudahan yang disediakan peserta pameran. Itu artinya lumbung bisnis yang manis bagi perusahaan pembiayaan.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *