CEO Ferrari ‘Sergio Marchionne’ Konfirmasi Hadirnya Ferrari SUV

CaruserMagz.com – Kontroversi akan hadirnya mobil Ferrari SUV sudah cukup lama menjadi polemik. Baik di antara petinggi Ferrari sendiri maupun di kalangan petrolheads (pecinta otomotif).

 
Beberapa petinggi Ferrari tidak menyetujui jika Ferrari membuat SUV, karena menurut mereka hal itu akan menghilangkan eksklusivitas Ferrari sebagai brand mobil Sport super mewah. Sala satunya adalah Montezemolo, namun kini dia tidak lagi berada di jajaran pembuat keputusan di Ferrari.

 
Sepertinya drama berdebatan tersebut akan segera berakhir, karena orang nomor satu di Ferrari, yaitu Sergio Marchionne selaku CEO Ferrari dan Fiat Chrysler Automobiles memberi pernyataannya, seperti dilaporkan oleh Bloomberg.

 
“Ferrari tidak hanya mempertimbangkan SUV dan membutuhkan waktu sekitar 30 bulan untuk memutuskan produksi, yang akan dibatasi untuk melestarikan eksklusivitas.” Kata Sergio Marchionne.

 
“Kami sangat serius dengan ini. Kita perlu belajar bagaimana menguasai keseluruhan hubungan baru antara eksklusivitas dan kelangkaan produk, selanjutnya kita akan menyeimbangkan ambisi ini untuk tumbuh dengan memperluas portofolio produk,” Tambah Marchionne.

 
Ide SUV Ferrari telah ada selama beberapa tahun terakhir, produsen supercar asal Italia tersebut sering menyangkal rumor ini. Namun sebenarnya Pernyataan Sergio Marchionne saat resmi diangkat menjadi CEO Ferrari pada Mei 2016 yang lalu sudah memperjelas arah Ferrari ke depan. Marchionne merupakan salah satu petinggi Ferrari yang menyetujui visi memperluas segmen market Ferrari ke kendaraan penumpang.

 
“Kita berada di awal, baru saja dimulai, untuk menentukan potensi di segmen mobil penumpang, kita lihat seberapa mampu sebenarnya perusahaan ini melakukannya,” ujar Marchionne saat diangkat jadi CEO pada 2 Mei 2016 yang lalu.

 
Dikabarkan di banyak media bahwa Ferrari berkeinginan memperluas penjualan dan keuntungan dalam skala besar pada tahun 2022, yang salah satu langkah strategisnya adalah membuat Ferrari SUV atau bahkan model dengan 4-pintu.

 
Produsen mobil super mewah lainnya seperti Aston Martin dan Lamborghini juga telah memperjelas langkahnya untuk membuat SUV, dengan menampilkan model konsep seperti DBX dan Urus.

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

2 thoughts on “CEO Ferrari ‘Sergio Marchionne’ Konfirmasi Hadirnya Ferrari SUV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *