F1 Musim 2017 Dipastikan Tanpa GP Jerman, Kesepakatan dengan Hockenheim Gagal

CaruserMagz.com – Makin jelas, bahwa Jerman tidak akan menjadi bagian dari Formula-1 tahun 2017 mendatang. Dari berbagai pernyataan di media Jerman, Boss F1, Bernie Ecclestone terlihat pesimis mengenai kemungkinan berlanjutnya kontrak F1 dengan Hockenheim.
Tidak ada GP Jerman pada Balapan F1 musim 2017
Update terakhir kian suram, dilaporkan oleh Autobild, big boss Sirkuit Hockenheimring, Georg Seiler menyatakan bahwa tidak akan ada GP Jerman untuk F1 musim 2017. Ternyata, Seiler dan Ecclestone gagal mencapai kesepakatan untuk balapan tahun 2017.
Menurut Seiler, kebuntuan itu terjadi karena tidak ada tawaran dari F1 yang akan mengantisipasi risiko kerugian finansial. Padahal hal tersebut menjadi konsen Hockenheimring.
Tidak ada tawaran yang akan mengatasi semua risiko ekonomi. padahal itulah yang selalu menjadi penawaran awal kami. Ini kami sesalkan, tapi tidak mengherankan, terutama karena janji hanya disebutkan di bawah reservasi dan tidak ada kontrak Formula-1 untuk Hockenheimring,” ucap Seiler.
Tanpa usaha untuk memperbaiki kesepakatan dengan Jerman, Formula 1 musim 2017 mendatang paling banyak hanya akan digelar untuk 20 balapan. GP Hungaria yang awalnya dijadwalkan pada 23 Juli bisa dipindahkan ke 30 Jul untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh GP Jerman di Hockenheim.
Dalam laporan terkini, Ecclestone mengatakan bahwa mereka selalu mengalami kesulitan dalam mengamankan Hockenheim karena mereka tidak dapat mensubsidi balapan di Jerman. Ecclestone mengatakan bahwa apa yang ditawarkan Hockenheim tidak cukup untuk menutupi sebagian besar biaya.
Jika tidak ada sirkuit pengganti, jumlah tuan rumah F1 akan terus berkurang sebagaimana Singapura telah juga memberi sinyal untuk mundur dari F1 tahun depan. Bahkan Malaysia sudah tak sabar ingin mengakhiri kontraknya dengan F1 karena Sepang terus merugi, sudah ada pernyataan resmi dari menteri Pariwisata Malaysia, GP Sepang 2017 kemungkinan besar adalah yang terakhir, karena kontrak tidak akan diperpanjang untuk musim 2018.
Bernie Ecclestone masih berjuang mempertahankan Brazil dan Kanada untuk Balapan Formula-1 musim 2017. Tak hanya tuan rumah, Ecclestone juga mengkhawatirkan beberapa tim konstruktor besar yang juga bisa saja meninggalkan F1 kapan saja mereka menginginkannya.
Salam AutoSport!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *