Elon Musk Ingin jadikan Roket alat Transportasi, Keliling Dunia Kurang dari Sejam

CaruserMagz.com – Nama Elon Musk makin meroket, sang CEO Tesla ingin jadikan roket alat transportasi umum. Walau seperti tidak masuk akal, jika itu keluar dari mulut Musk, semua seperti akan jadi kenyataan. Pemikiran revolusinernya selalu menjadi viral.

 
Hal itu menjadi masuk akal karena Elon Musk memilik perusahaan yang membuat roket bernama SpaceX. Perusahaannya tersebut menjadi pemasok utama untuk NASA. Berkat inovasi dan kejeniusan Elon Musk, dia berhasil menghemat biaya  lebih dari 70% untuk pembuatan roket NASA.

 
Elon Musk lebih dikenal sebagai Founder PayPal dan CEO Tesla, perusahaan pembuat mobil listrik tercanggih saat ini. Namun Tesla bukanlah satu-satunya perusahaan milik Elon Musk. Mobil listrik juga bukan satu-satunya teknologi yang dikembangkan Elon Musk dalam teknologi transportasinya.

 
Musk punya banyak rencana gila dalam teknologi transportasi. Salah satu yang sudah dimulai adalah membuat sistem transportasi kapsul di dalam terowongan seperti di film-film fiksi ilmiah holiwood.

 
Keinginan Elon Musk selanjutnya adalah menjadikan roket sebagai alat transportasi umum. Sehingga perjalanan antar benua bisa ditempuh dalam waktu kurang dari sejam.

 
Dengan berbagai inovasi, roket akan dibuat Musk bisa dimuati penumpang dalam jumlah banyak. Lalu melaju dengan kecepatan 17.000 mil/jam (27.359 km/jam). Itu jauh lebih cepat dari peluru tercepat di dunia saat ini, yaitu 4.400 km/jam.

 
Misalnya penerbangan dari Hongkong ke New York yang berjarak 8.078 mill (13.000 km), sekarang ditempuh dalam waktu 16 jam 5 menit dengan pesawat komersil tercepat. Jika roket yang dirancang Musk berhasil, perjalanan itu bisa ditempuh dalam waktu 28,5 menit saja.

 
Bagi kita yang hidup di zaman ini, mungkin itu terdengar gila dan belum masuk akal. Hal yang menjadi kekhawatiran tentu aspek keselamatan. Pesawat yang kecepatannya di bawah 1.000 km/jam saja jika ada yang selamat dalam suatu kecelakaan pesawat terbang, itu adalah mukjizat luar biasa. Namun mungkin anak cucuk kita kelak akan melihat roket sebagai alat transportasi biasa dan pesawat jet komersil sekarang menjadi rongsokan di museum.

 
Bahkan Elon Musk berfikir menjadikan manusia sebagai Multi-Planet-Species dengan menaklukan Planet Mars. Dia pernah menyampaikan keinginannya mengubah Mars menjadi planet yang bisa dihuni manusia, menjadi hijau seperti bumi.

 
Entah karena Elon Musk kebanyakan membaca komik Marvel di usia anak-anaknya, atau dia memang terlahir untuk menjadi pengubah dunia. Namun sejarah hidup Elon Musk menunjukkan bahwa dia tidak akan menyerah jika sudah memimpikan sesuatu. Dan dia selalu sukses mencapainya walau harus menghadapi banyak kegagalan dalam prosesnya.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

One thought on “Elon Musk Ingin jadikan Roket alat Transportasi, Keliling Dunia Kurang dari Sejam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *