Datsun Go Live Concept Bisa jadi Inspirasi Modifikasi bagi Para Risers

CaruserMagz.com – Datsun Indonesia ikut berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Namun bukan meluncurkan mobil baru, versi facelift atau varian otomatis dari Datsun Go+ Panca yang sering ditagih, melainkan hanya sesosok Datsun Go yang disebut Datsun Go Live Concept.

 

Datsun Go Live Concept – Foto by: Indianautosblog.com

 

Walau bernama mobil konsep, kita tidak asing lagi dengan tongkrongannya yang merupakan Datsun Go Hatchback. Mobil ini lebih mirip mobil hasil permakan modifikator ketimbang sebuah konsep.

 

Basis desain Go Live ini terlihat jelas sama persis dengan Datsun Go yang sudah banyak di jalanan. Perbedaannya dari Datsun Go versi komersil adalah pada bumper depan, side-skirt, rear spoiler, spion, jeroan head lamp dengan projector, foglamp dan desain velg serta ukuran ban.

 

Secara keseluruhan tampilan hatchback ini jadi lebih sporty dan segar. Aplikasi warna hijau stabilo memberi kesan mobil anak muda yang ingin tampil nyentrik, tapi tidak urakan.

 

Wajah Datsun Go Live ini berbeda dari Go Panca, karena grill depan dibuat lebih tebal ke bawah, hingga ke bumper bawah yang seperti diffuser. Rumahan fog lamp mendapat ubahan signifikan jadi seolah-olah seperti headlamp milik Mitsubishi Xpander (ikut demam Xpander). Namun lampu kabutnya terlihat bagus dengan LED vertical.

 

Menariknya lampu utama dilengkapi LED positioning yang mengelilingi projector headlight. Aksen hijau stabilo tersebar di bagian bawah mobil, mulai dari bumper depan, velg dan side-skirt yang berpadu dengan warna hitam, bumper belakang hingga ke rear spoiler.

 

 

Rumahan spion yang berwarna hitam piano juga mendapat sentuhan warna hijau stabilo tipis, sehingga membuatnya enak dipandang. Paduan warna hitam dan hijau terang pada velg dengan desain spoke model kipas terlihat sangat sporty. Ukuran velg tersebut cukup lebar hingga meninggalkan celah yang sangat tipis dengan fender.

 

Dapat dikatakan mobil konsep Datsun ini dibuat three-tone color, yaitu warna silver bercorak abu-abu sebagai warna utama, dipadu warna hitam pada bagian pillar hingga ke atap, spion, side-skirt dan  bumper, dan warna hijau stabilo pada beberapa sisi yang kami sebutkan di atas.

 

 

Datsun mengatakan mobil ini diperuntukkan bagi mereka yang muda atau berjiwa muda. Menurut Datsun, mobil ini cocok dibawa untuk sekedar hang-out di mall atau berjalan santai di perkotaan. Jadi ini mobil untuk anak muda yang suka mejeng dan menunjukkan eksistensinya.

 

Namun belum ada pernyataan resmi, apakah mobil ini akan diproduksi secara masal. Jika jadi diproduksi dengan tetap pada harga yang rasional di kelas LCGC, kemungkinan akan banyak anak muda yang suka pada mobil ini. Dengan gaya yang stylist dan harga masuk ukuran kantong anak muda, mungkin saja Datsun Go Live ini bisa meningkatkan penjualan Datsun yang mulai melemah sejak kehadiran Calya-Sigra dan Agya-Ayla Facelift.

 

Jika pun tidak jadi diproduksi, mobil konsep ini paling tidak bisa menjadi inspirasi bagi para modifikator, untuk menawarkan modifikasi-nya pada para pemilik Datsun Go.  Permaknya tidak begitu rumit, cukup mendesain ulang bumper, mengganti spion, velg dan ban, memasang side-skirt dan tentunya sentuhan painting dengan warna hijau stabilo itu.

 

Sumber foto : indianautosblog

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *