Kesalahan Team Red Bulls Gagalkan Daniel Ricciardo di F1 GP Monaco 2016

CaruserMagz.com – Memulai balapan dari pole position di F1 GP Monaco pada 29 Mei 2016, memberi harapan yang besar bagi pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, untuk memenangkan race tersebut.

 

Trek yang basah karena hujan dan kondisi Sirkuit De Monaco dengan tikungan terlambat dan sempit menyebabkan para pembalap sulit untuk adu kecepatan dan saling menyalip karena resiko menabrak pembatas sirkuit sangat besar.

 

kondisi tersebut menjadikan peluang pemegang pole position untuk memenangkan balapan menjadi sangat besar. Benar saja Ricciardo berhasil memimpin balapan dalam waktu cukup lama

 

Namun sial baginya, perjuangan Ricciardo pada 3 babak kualifikasi hingga mendapatkan pole position menjadi hancur berantakan pada balapan sebenarnya karena kesalahan Tim Red Bulls saat pit-stop.

 

Cukup lama Ricciardo memimpin balapan, namun bencana itu terjadi karena kesalahan team-nya, kesalahan komunikasi antara team engineer dan mekanik berbuah fatal. Ricciardo diinstruksikan masuk ke pit untuk mengganti ban, namun ketika dia sampai teamnya belum siap.

 

Keterlambatan proses penggantian ban Ricciardo tersebut menjadi keberuntungan bagi Lewis Hamilton, dia berhasil memenangkan balapan dan Ricciardo kehilangan kesempatannya untuk naik podium sebagai juara. Ricciardo harus puas dengan posisi runner up, tertinggal 7,252 detik dari Lewis Hamilton.

 

Sementara Max Verstappen, rekan Ricciardo di team Red Bull nasibnya lebih menggenaskan di F1 GP Monaco 2016 ini. Tidak berbeda dengan kualifikasi, Dia termasuk salah satu pembalap yang mengalami crash dan tidak dapat menyelesaikan balapan.

 

Daniel Ricciardo nampak sangat kecewa, dia dengan gamblang menunjukkan kemarahan dan kekecewaannya pada team-nya yang lalai. Dia tidak mengangkat piala setelah menerimanya dan bahkan menggeleng-gelengkan kepala.

 

Loading...
Begitupun saat menerima botol wine, dia langsung meletakkan botol tersebut tanpa membukanya. Tidak ada selebrasi untuk podium kedua yang berhasil dia raih, karena podium pertama telah di depan mata, namun sirna karena kesalahan yang konyol dari teamnya.

 

Berikut pernyataan Daniel Ricciardo di atas podium:

Jujur, saya tidak ingin berkomentar mengenai balapan ini. Dari luar kita tampak baik di pertunjukkan ini, tapi itu tidak sedemikian menarik. Selama dua pekan berturut-turut team ini sudah kacau. Saya tidak membuat panggilan (untuk meminta masuk pit), saya dipanggil ke pit, mereka seharusnya sudah siap. ini menyakitkan, menyakitkan sekali, jujur.

 

Sementara Hamilton nampak sangat girang. Kesalahan team Red Bull di pit stop Ricciardo menjadi hadiah besar bagi Lewis Hamilton. Sedikit seperti ejekan kepada team Red Bull, Hamilton berkali-kali merayakan kemenangan tersebut dengan merangkul teamnya.

 

Berikut hasil akhir balapan F1 GP Monaco 2016:

Hasil F1 GP Monaco 2016
Hasil F1 GP Monaco 2016

 

Salam AutoSport!
ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar