BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Daihatsu Perkenalkan Ayla EV Concept, Kode Keras untuk Wuling Air ev!

Daihatsu Ayla EC Concept - GIIAS 2022

Share

CaruserMagz.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan sosok mobil listrik dalam wujud Daihatsu Ayla EV Concept di ajang GIIAS 2022. Konsep EV perkotaan itu berbasis small hatchback LCGC Daihatsu Ayla.

Ini seolah seperti kode keras pada pendatang baru yang telah mendahului grup penguasa pasar otomotif Indonesia, yaitu Wuling Air EV yang meluncurkan di ajang yang sama.

Kami juga fokus ke depannya, untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi CO2 lebih lanjut melalui elektrifikasi,” kata Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam sambutannya di hari pertama GIIAS.

Sementara Sri Agung Handayani, selaku Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM, menjelaskan bahwa pihaknya masih dalam tahap studi atau riset.

Ini merupakan concept car, sampai saat ini kami masih studi. Begitu selesai, teman-teman (jurnalis) adalah orang pertama yang kami beri tahu,” kata Sri Agung.

Daihatsu Ayla EV Concept ini berbasis Ayla yang kita kenal dari bentuk keseluruhannya. Hanya saja, konsep ini menampilkan beberapa ciri khas mobil listrik murni. Antara lain seperti menghilangnya grill radiator dan kenalpot di buritannya.

Daihatsu Ayla EC Concept tampak belakang - GIIAS 2022
Daihatsu Ayla EC Concept tampak belakang – GIIAS 2022

Ciri fisik lainnya yang menunjukkan bahwa ini adalah mobil listrik murni adalah Logo Ayla di mocong depan dibuat dengan LED berpendar.

Di sisi lain, tanki bahan bakar disebut diganti dengan baterai berkapasitas 32 kWh dan di bawah kap depan yang sebelumnya adalah mesin, diganti dengan motor listrik bertenaga 60 kW (80,5 hp).

Modifikasi Ayla versi EV ini cukup apik dengan hiasan list warna hijau terang dan cat dual-tone silver-dop dan atap hitam gloss.

Velg dual tone yang sporty, rear-spoiler dan ubahan lampu belakang membuat Ayla ini nampak sporty. Hal baru lainnya adalah fungsi kaca spion digantikan kamera yang didisplay melalui monitor di dalam kabin.

Di interior, kita dapati hilangnya tuas transmisi yang berganti jadi kenop putar di konsol tengah, center-cluster hitam glossy dengan head unit dan AC digital.

Juga terdeteksi meter-cluster full digital di balik kemudi. Terdapat juga layar monitor di kedua sudut bawah pillar-A untuk display dari kamera spion.

Interior Ayla EC Concept - GIIAS 2022
Interior Ayla EC Concept – GIIAS 2022

Daihatsu belum menyebutkan kapan versi produksi dari Ayla EV ini akan diluncurkan dan berapa kisaran harganya.

Namun ada media yang menyebut bahwa mereka memperoleh bocoran info dari orang adalam ADM, bahwa versi produksi masalnya akan berharga sekitar Rp 250 – 300 jutaan. Itu artinya sama persis dengan Wuling Air ev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)