Fitur Keselamatan Toyota All New Rush Punya Standar Tinggi, ini Alasannya

CaruserMagz.com – Toyota All New Rush generasi baru secara mengejutkan sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dengan standar yang lebih tinggi dari umumnya mobil menengah ke bawah di Indonesia. Hal itu menjadi salah satu pertanyaan oleh wartawan pada sesi tanya-jawab saat peluncuran low SUV ini.

 
Toyota All New Rush 2018 ini sudah dilengkapi 6 airbag, yaitu dua di depan untuk penumpang dan pengemudi, 2 curtain airbag di sisi samping kursi penumpang depan dan sopir, dan 2 airbag besar di sepanjang masing-masing kaca samping.

 
Selain itu, fitur-fitur keselamatan terbaru juga sudah disematkan, seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist, Rem ABS+EBD. Bahkan sudah ada pengingat untuk safety belt di semua kursi, termasuk kursi penumpang baris ke tiga.

 
Untuk ukuran mobil masyarakat menengah ke bawah, fitur keselamatan yang lengkap tersebut dikhawatirkan akan membuat harga mobil ini jadi terlalu mahal, hingga kurang terjangkau oleh kalangan menengah.

 
Baca juga: Menilai Perubahan Desain Toyota All New Rush 2018

 
Menanggapi pertanyaan tersebut, Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa ada 3 alasan mengapa Toyota menetapkan standar baru safety yang lebih tinggi untuk All New Rush, yaitu sebagai berikut:

1. Keselamatan konsumen sudah menjadi komitmen Toyota sejak dulu, sehingga Toyota ingin menyediakan mobil dengan standar keamanan tertinggi di kelasnya.
2. Teknologi otomotif global terus berkembang, sehingga Toyota harus mengikuti tren tersebut dan menjadi yang pertama menetapkan standar baru.
3. Konsumen makin banyak dan makin konsen pada safety, sehingga fitur keselamatan yang lengkap sudah menjadi faktor penting bagi konsumen.

 
Fitur-fitur keselamatan pada Toyota All New Rush ini sudah sejajar dengan mobil-mobil di Negara yang menetapkan standar lebih tinggi seperti di Malaysia.

 
Inovasi Toyota ini patut diacungi jempol, karena berdasarkan informasi dari Presiden Direktur TAM, dengan perubahan-perubahan signifikan dan penambahan fitur yang banyak, harga Toyota All New Rush ini tidak akan naik terlalu banyak, diperkirakan hanya Rp. 3 jutaan saja dibanding rush yang ada sekarang.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

2 thoughts on “Fitur Keselamatan Toyota All New Rush Punya Standar Tinggi, ini Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *