Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2017 Dipamerkan di BIMS, Ini Perbedaannya

CaruserMagz.com – Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 di Thailand menjadi ajang peluncuran varian mobil-mobil baru. Tak ketinggalan Toyota Motors Thailand menampilkan New Toyota Fortuner TRD Sportivo yang berpenampilan lebih segar dengan aksesoris baru serta setting warna eksterior dan interior yang lebih dinamis bernuansa anak muda.

 

SUV Ladder frame berkapasitas 7 penumpang ini memang lebih disukai kaum yang cukup mapan, atau lebih lugas bisa disebut mobil bercitarasa untuk orang berumur. Mungkin hal tersebut menginspirasi Team desainer Toyota Thailand untuk menyisipkan citarasa anak muda pada SUV andalan Toyota ini. Lalu apa saja perbedaanya dengan Fortuner tipe standar? Berikut ulasannya:

 

Eksterior

 

Toyota Fortuner TRD Sportivo memiliki tampilan yang cukup berbeda dibanding Fortuner yang ada di Indonesia sekarang. Fortuner TRD Sportivo ini disebut-sebut lebih sporty dan lebih kokoh dengan suspensi TRD-nya. Fortuner TRD ini di-redesain oleh para desainer Thailand dari Toyota Motor Asia Pacific Engineering Co Manufacturing, Thailand (TMAP-EM).

 

Penampakan Belakang Toyota Fortuner TRD Sportivo di Ajang BIMS 2017

 

Bumper depan yang baru terlihat lebih luas, grill depan yang menonjol dengan logo Toyota, dan bentuk rumahan foglamp yang baru. Hal baru lainnya antara lain: Motif warna two-tone pada body, yaitu warna hitam pada bagian atas sampai semua pillar dan warna body pada sisanya.

 

Nuansa sporty lebih terasa pada warna velg 20 inchi yang full hitam, over-fender, rear spoiler berwarna hitam dan tentunya emblem TRD Sportivo pada bagian kanan belakang SUV ini. Bumper belakang juga mendapat sentuhan baru dengan list hitam yang terintegrasi dengan lampu replektor belakang.

 

Interior

 

Toyota Fortuner TRD Sportivo memiliki kombinasi warna baru pada interiornya, yaitu  paduan warna hitam dan merah pada dashboard, doortrim dan kursi. Panel instrumen di balik lingkar kemudi dan cluster meter terasa cukup berkelas, berbeda dari Pajero Sport yang cheap look pada bagian tersebut.

 

System infotainment-nya juga cukup mumpuni dengan JBL Power Amp 11 speakers dan T-Connect all new navigation system, ada juga AC digital otomatis dan monitor layar sentuh yang terintegrasi dengan center-cluster.

 

 

Interior Toyota Fortuner TRD Sportivo – BIMS 2017

 

Berbagai aksesoris interior juga sudah disematkan, seperti karpet berbahan bludru, sill plate (pijakan kaki di bawah pintu samping), aksen silver di sekiling exhaust AC dan speakers di dashboard, handle pintu dalam bermotif chrom, serta aksen motif carbon pada lingkar kemudi bagian atas dan sekitar tuas transmisi.

 

Mesin dan Tenaga

 

New Sportivo berpenggerak mesin diesel berteknologi turbo 2.8-liter 4-silinder yang menghasilkan daya maksimum hingga 177 HP dan dan torsi raksasa hingga 450 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan. Suspensi TRD yang cukup spesifik tentu menjadi salah satu andalan SUV Toyota ini. Ke empat roda fortuner TRD Sportivo sudah menggunakan rem cakram.

 

Harga

 

Di Thailand, SUV besar 7 penumpang ini dijual cukup mahal, karena ini adalah Toyota Fortuner TRD Sportivo yang merupakan varian tertinggi, yaitu 1.679.000 Bath, atau sekitar 648.000.000 rupiah.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

One thought on “Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2017 Dipamerkan di BIMS, Ini Perbedaannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *